Kompas TV video vod

Gara-Gara Hobi, Pemudik Ini Pilih Mudik dengan Sepeda ke Semarang dari Indramayu

Kompas.tv - 28 April 2022, 21:47 WIB
Penulis : Edika ipelona

Inilah salah satu pemudik sepeda yang tengah melintas diantara keramaian arus lalu lintas di Jalur Pantura Tegal, Jawa Tengah, Rabu (27/4) siang. Pemudik bernama Fajar ini nampak santai mengayuh pedal sepedanya sambil asyik menikmati suasana Jalanan Pantura, Tegal.

Sesekali Fajar berhenti beristirahat sejenak sambil mengecek kondisi sepedanya agar tetap dalam kondisi baik. Fajar melengkapi sepedanya dengan bel, kaca spion, serta dua tas yang berisi jas hujan dan pakaian serta peralatan servis sepeda darurat.

Menurutnya, tak ada persiapan fisik untuk gowes mudik ini karena sebelumnya ia rutin bersepeda bersama komunitasnya bahkan setiap hari ia bersepeda saat berangkat ke kantornya.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Lepas 6.000 Peserta Mudik Gratis Warga Jawa Tengah di TMII, Jakarta

Pria yang bekerja sebagai karyawan swasta ini mengaku sangat senang karena tahun ini pemerintah sudah mengijinkan kembali masyarakat mudik lebaran.

Fajar mengaku mudik dengan gowes ini baru pertama kali ia lakukan. Ia sengaja pulang kampung ke Semarang dengan bersepeda untuk menyalurkan hobi gowesnya sekaligus berolahraga. Selain itu, bersepeda juga dinilai ramah lingkungan karena tak menimbulkan polusi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x