Kompas TV nasional peristiwa

PSI Sayangkan Kaos Anies Baswedan untuk Presiden Saat Mudik Gratis: Tak Elok Ada Ambisi Politik

Kompas.tv - 28 April 2022, 15:00 WIB
psi-sayangkan-kaos-anies-baswedan-untuk-presiden-saat-mudik-gratis-tak-elok-ada-ambisi-politik
William Aditya Sarana, anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PSI. (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS. TV – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyayangkan beredarnya kaos bertulis “Anies Baswedan untuk Presiden” yang dipakai sejumlah peserta program mudik gratis Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di Terminal Pulo Gebang, Jakarta.

PSI menganggap tidak pantas acara yang dibiayai oleh Pemprov DKI Jakarta disalahgunakan untuk kepentingan politik.

"Acara ini jelas APBD, uang masyarakat. Tidak elok sekali jika ada dugaan kepentingan ambisi politik Pak Gubernur Anies. Jangan sampai mudik gratis ini yang didanai uang negara dipolitisasi untuk keuntungan sendiri,” kata Sekretaris Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta William Aditya Sarana, di Jakarta, Kamis (28/4/2022).

William membeberkan, promosi kaos Anies Baswedan untuk presiden yang memanfaatkan kegiatan pemprov DKI Jakarta, bukan baru sekali terjadi.

Baca Juga: Gerindra Usung Riza Patria untuk Gantikan Anies di Pilkada Jakarta 2024

Beberapa waktu lalu, kata William, dalam pelaksanaan soft launching Jakarta International Stadium, juga ditemukan kegiatan serupa.

"Kemarin itu ditemukan juga penjualan kaos kampanye Pak Anies di JIS. Ini lama-lama bisa jadi kebiasaan jika tidak ditegur, dari skala kecil jadi besar dan bisa melanggar hukum," kata William.

Dia meminta Gubernur Anies memaksimalkan kinerja ke hal-hal penting untuk menuntaskan janji kampanyenya pada beberapa bulan terakhir masa jabatannya.

Baca Juga: Tsamara Amany Buka-bukaan, Tak Menampik Bisa Kembali ke PSI

"Pak Anies baiknya fokus menuntaskan janji kampanye di sisa masa jabatan ini. Apalagi, beberapa kali Pak Anies tidak hadir dalam rapat paripurna DPRD yang seharusnya lebih jadi prioritasprioritas," tutur William.

"Tahan dulu ambisi untuk kepentingan politik pribadi, fokus kerja dulu saja sampai Oktober," sambungnya.

Adapun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas 11 ribu peserta mudik gratis di Terminal Pulogebang, Jakarta Timur.

Sebanyak 292 armada bus diberangkatkan ke 17 kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Baca Juga: Rest Area Penuh, Pemudik Terpaksa Istirahat di Bahu Jalan Tol Cipali

Program mudik gratis ini merupakan wujud apresiasi pemerintah provinsi DKI Jakarta kepada para pemudik yang berkontribusi pada perekonomian Jakarta.

Melalui program mudik gratis ini diharapkan pemudik bisa lebih nyaman dalam perjalanan dibandingkan harus mudik dengan menggunakan sepeda motor.

Program mudik ini sudah terselenggara sejak 2018, selain menyediakan bus penumpang, Pemprov DKI juga menyediakan truk pengangkut sepeda motor.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x