Kompas TV nasional update

Resmikan Command Center PJR Tol Jakarta-Cikampek, Kakorlantas: Semoga Berguna bagi Masyarakat

Kompas.tv - 25 April 2022, 21:38 WIB
resmikan-command-center-pjr-tol-jakarta-cikampek-kakorlantas-semoga-berguna-bagi-masyarakat
Kakorlantas Polri Irjen Firman Santyabudi saat meresmikan Command Center PJR di KM29 Ruas Tol Jakarta-Cikampek, Senin (25/4/2022). (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Peresmian Command Center Patroli Jalan Raya (PJR) Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri di KM 29 Ruas Tol Jakarta-Cikampek telah berlangsung, Senin (25/4/2022).

Saat memberikan sambutan dalam acara peresmian itu, Kakorlantas Polri Irjen Firman Santyabudi menyebut Command Center PJR sebagai hasil kolaborasi banyak pihak.

Salah satu bentuknya dapat dilihat dari tempatnya, yang memanfaatkan eks gedung Kantor Perwakilan Jasa Marga di Ruas Tol Jakarta-Cikampek.

Oleh sebab itu, Firman enggan menganggap Command Center PJR ini sebagai bagian dari Korlantas Polri saja, namun juga milik segenap unsur terkait.

Baca Juga: Menhub: Mekanisme Tol Gratis Akan Diatur Kakorlantas Polri sebagai Ketua Kelas

Khususnya yang telah membantu pemantauan lalu lintas dan menjaga keamanan hingga ketertiban masyarakat.

Firman pun berharap, Command Center PJR ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, di samping fungsinya untuk memudahkan pihak kepolisian dalam menjalankan tugas.

"Semoga ke depan kita semua diberikan kemudahan dan kantor ini berguna bagi masyarakat," Firman, Senin.

Lebih lanjut, Firman menambahkan, ia juga memiliki rencana untuk mendirikan kantor serupa di beberapa wilayah lainnya.

"Selanjutnya, saya mengajak beramal (lagi) untuk merealisasikan kantor seperti ini di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, serta wilayah lain," ungkap Firman.

Baca Juga: Catat! Mulai Besok Korlantas Uji Coba Skema Pengaturan Arus Mudik di Tol Cikampek

Sementara itu, Sekjen Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah yang turut hadir dalam acara itu pun menyampaikan harapannya terkait keberadaan Command Center PJR di Tol Jakarta-Cikampek.

"Terima kasih atas semua pihak yang terlibat dalam pembangunan kantor ini. Setiap kebaikan akan menemukan jalannya sendiri," kata Zainal.

Zainal menghargai, bagaimana Jasa Marga berinisiatif menghibahkan kantor lamanya di Tol Jakarta-Cikampek agar bisa bermanfaat kembali lewat Korlantas Polri.

"Terima kasih juga atas inisiatif BPTJ (Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek) dan Jasa Marga yang telah merelakan kantor eks GT Cikarut kepada kepolisian agar jauh lebih bermanfaat," ujar Zainal.

"(Kementerian) PUPR mendukung upaya ini dan hal-hal terkait administratif akan segera diselesaikan bersama," pungkasnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x