Kompas TV olahraga kompas sport

Kejuaraan Asia 2022: Anthony Ginting Ingin Tampilkan Permainan Terbaik

Kompas.tv - 24 April 2022, 20:11 WIB
kejuaraan-asia-2022-anthony-ginting-ingin-tampilkan-permainan-terbaik
Anthony Sinisuka Ginting harus tersingkir di babak pertama Korea Open 2022. (Sumber: PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menyatakan ingin memperbaiki performa di Kejuaraan Asia 2022.

Diketahui dalam beberapa turnamen terakhir, Anthony tampil kurang baik. Karena itu, ia bertekad menebus kegagalannya di turnamen super 1000 ini.

"Saya ingin menampilkan permainan terbaik dari pertandingan pertama, kedua dan seterusnya," kata Anthony, Minggu (24/4/2022), dilansir dari laman resmi PBSI.

"Saya mau cari momentum untuk bangkit. Mencari percaya dirinya lagi setelah performa yang kurang bagus pada beberapa turnamen terakhir," tambah Anthony.

Ia mengakui bahwa memiliki modal apik di Filipina setelah berhasil membawa Indonesia meraih podium tertinggi pada nomor beregu putra SEA Games 2019 dan Kejuaraan Asia Beregu 2020.

Baca Juga: Korea Open 2022: Ginting Tersingkir di Babak Pertama, Ini Evaluasi dari Pelatih

"Saya punya kenangan manis di Filipina. Dua kali bertanding di sini dan bisa membawa Indonesia juara. Semoga itu bisa terulang lagi sekarang. Saya tidak sabar untuk segera bertanding," ujar Anthony.

Dikutip dari BolaSport, pada babak pertama ia akan ditantang wakil Thailand, Sittikhom Thammasin.

Kejuaraan Asia 2022 akan bergulir pada 26 April - 1 Mei di Muntinlupa Sports Complex, Muntinlupa, Filipina. Sebagai informasi, Muntinlupa Sports Complex merupakan arena yang digunakan saat SEA Games 2019.

Sementara itu, Chair of Event Badminton Asia Bambang Roedyanto atau akrab disapa Rudy, mengungkapkan alasan Filipina dipilih menjadi tuan rumah Kejuaraan Asia 2022.

"Filipina sudah pernah dan sukses menggelar dua turnamen berskala besar. SEA Games 2019 dan Kejuaraan Asia Beregu 2020. Saat mereka ditawari untuk menjadi tuan rumah dengan waktu persiapan yang singkat mereka menyanggupi," kata Rudy.

Baca Juga: Thailand Open 2022, Praveen/Melati Absen dan Fokus ke Indonesia Open 2022



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x