Kompas TV regional berita daerah

Jadi Syarat Mudik, Vaksin Booster Banyak Dicari di RSUD Idaman Banjarbaru

Kompas.tv - 23 April 2022, 00:28 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Vaksin booster menjadi salah satu syarat bagi pemudik, hal ini membuat banyak masyarakat yang sengaja bervaksin booster sebagai persiapan mudiknya.

Di RSUD Idaman Banjarbaru, dari awal hingga pertengahan april sudah menyuntikkan sebanyak 111 vaksin booster.

Baca Juga: Jual Minyak Goreng Setengah Harga, Pasar Murah BI dan Baznas Kalsel Disambut Antusias

Jumlah tersebut jauh berbeda dengan vaksin dosis kedua sebanyak 18 dan vaksin dosis 1 yang hanya disuntikkan untuk 5 orang.
“memang datanya per 1 april 2022 hingga saat ini sudah 134 orang dan memang didominasi dengan orang-orang yang melakukan booster ketiga,” terang Juru Bicara RSUD Idaman Banjarbaru, Danny Indrawardhana.

Sementara warga mengaku ingin bervaksin booster karena menjadi salah satu persyaratan mudik dan melakukan perjalanan jauh.

Seperti yang dilakukan Suwardi, vaksin booster dibutuhkannya lantaran  menjadi syarat melakukan perjalanan selama pandemi.

“mau vaksin ketiga, Insyaallah buat persiapan mudik sama kalau jadi untuk berangkat umrah. Mudiknya ke jawa timur," ucapnya.

Baca Juga: Dekatkan Layanan Vaksin, BIN dan DMI Kalsel Gelar Vaksinasi di Masjid Usai Salat Tarawih

Warga berharap dengan bervaksin booster perjalanan mudiknya akan semakin terasa tenang dan angka penularan covid 19 bisa tetap terkendali sehingga bisa segera melewati masa pandemi.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x