Kompas TV video vod

Lebih Garang dari Hamas, Ini Pasukan Jihad Islam Palestina yang Jadi Ancaman Israel

Kompas.tv - 22 April 2022, 15:39 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

GAZA, KOMPAS.TV – Pasukan Militan Palestina tengah mengacungkan senjata mereka dan mempersiapkan sebuah peluncur mortir di dekat perbatasan Gaza.

Dilansir dari Associated Press, Kamis (21/4) pasukan kelompok militan Jihad Islam Palestina tengah mempersiapkan diri saat ketegangan meningkat di Yerusalem.

“Di sini, di Jalur Gaza, tangan kami berada di pelatuk, seperti yang diumumkan oleh para pemimpin gerakan dan Sekretaris Jenderal Ziyad al-Nakhala, kesiapan para pejuang kami telah meningkat ke tingkat tertinggi di lapangan.” Ujar Abu Mahmoud, Juru Bicara Pasukan Militan Jihad Islam.

Baca Juga: Detik-detik Israel Kembali Bombardir Gaza, Serang Situs Hamas dan Terowongan Bawah Tanah

Militan Palestina menembakkan roket ke Israel pada Senin untuk pertama kalinya dalam beberapa bulan, dan dua lainnya semalam hingga Kamis.

Dalam kesempatan yang sama, juru bicara Jihad Islam memberi pesan kepada pasukan Israel jika tetap melakukan kekerasa di kompleks Masjid Al-Aqsa.

“Pesan kami jelas kepada musuh Zionis: kebodohan apa pun yang dilakukan musuh Zionis di Masjid di Al-Aqsha, Tepi Barat, atau bagian dalam yang diduduki akan menjadi bencana bagi mereka.” Tegasnya.

Jihad Islam lebih kecil dan lebih garang dari Hamas.

Keduanya telah melakukan sejumlah serangan mematikan di Israel selama 55 tahun.

Video Editor: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x