Kompas TV regional berita daerah

Kembali Digelar, Festival Sahur-Sahur Ke-19 di Mempawah Dipadati Warga

Kompas.tv - 22 April 2022, 08:00 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

MEMPAWAH, KOMPAS.TV - Ribuan warga memadati GOR Opu Daeng Manambon Mempawah, menyaksikan Festival Sahur-Sahur ke-19, yang digelar Pemerintah Kabupaten Mempawah. Festival ini kembali digelar secara langsung, setelah tahun lalu diadakan secara daring atau virtual.

Sahur-sahur, merupakan tradisi membangunkan warga untuk sahur, saat bulan puasa. Pemkab Mempawah pun menjadikan tradisi tersebut sebagai lomba, yang diadakan dalam bentuk festival.

Tahun ini, setidaknya ada 50 grup yang ikut Festival Sahur-Sahur, terdiri dari 26 grup kategori dewasa, dan 24 grup kategori pemula. warga dan peserta pun, tampak antusias menyaksikan serta mengikuti festival tahunan ini.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Mempawah mengatakan, Festival Sahur-Sahur sudah diajukan sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) Indonesia.

Ia juga berharap, tradisi ini dapat terus dipertahankan dan dilestarikan, sebab bisa membantu mengangkat sektor ekonomi dan pariwisata, di Kabupaten Mempawah.

Pemkab Mempawah memastikan, Festival Sahur-Sahur tahun depan akan dibuat lebih meriah dengan lebih banyak peserta, dan juga melibatkan pelaku UMKM di Kabupaten Mempawah.

#sahursahur #ramadan #mempawah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x