Kompas TV regional berita daerah

Semangat Warga Binaan Perempuan Peringati Hari Kartini

Kompas.tv - 21 April 2022, 19:11 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Menjalani masa hukuman nyatanya tidak menyurutkan niat warga binaan ikut memperingati hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2022. Para warga binaan antusias mengikuti lomba fashion show berbusana muslim yang digelar Lapas Perempuan Kelas II B Bengkulu.

Sebanyak 10 peserta warga binaan Lapas Perempuan Kelas II B Bengkulu tampil memamerkan busana serta gaya masing-masing dihadapan para penonton serta dewan juri.

Salah seorang warga binaan yang sudah menjalani masa hukuman selama 4 tahun, mengaku sangat bangga dengan adanya perlombaan ini.

Diakuinya, peringatan hari kartini dengan kegiatan seperti ini baru pertama kali digelar.

Warga binaan berharap, kegiatan ini dapat disaksikan oleh orang tua mereka, bahwa sang anak yang tengah menjalani masa hukuman dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan positif.

Kepala Lapas Perempuan Kelas II B Bengkulu mengatakan, lomba fashion show yang dilakukan dalam memperingati hari Kartini ini juga bertujuan menggali potensi warga binaan.

Kegiatan bernilai positif seperti ini akan rutin dilakukan guna mengembangkan potensi warga binaan agar nantinya dapat menjadi pribadi yang lebih baik setelah bebas.

#LapasPerempuan #HariKartini #WargaBinaan #Bengkulu

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x