Kompas TV nasional indonesia update

Kapolri: PT KAI Siapkan 20 Ribu Kursi Tambahan Per Hari Mulai H-3 Lebaran

Kompas.tv - 20 April 2022, 17:12 WIB
kapolri-pt-kai-siapkan-20-ribu-kursi-tambahan-per-hari-mulai-h-3-lebaran
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau periapan mudik Lebaran di Stasiun Pasar Senen Jakarta, Rabu (20/4/2022). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Baitur Rohman | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau persiapan mudik Lebaran di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Rabu (20/4/2022).

Dalam kesempatan itu, Sigit menyampaikan bahwa ketersediaan tiket kereta api hingga H-3 Lebaran telah mendekati 100 persen. Namun demikian, PT KAI telah menyiapkan 20 ribu kursi tambahan perhari mulai H-3 Lebaran untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang akan melaksanakan mudik pada tahun ini.

"KAI siap untuk menambah kapasitas tempat duduk mencapai 20.000 perhari sehingga total bisa melayani masyarakat yang akan mudik dengan total 50.000. Tentunya ini menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik," kata Sigit, Rabu.

Baca juga: PT KAI Berikan Diskon Tiket Mudik Lebaran Hingga 60 Persen

Selain itu, tambag Sigit, KAI juga menyiapkan tambahan kereta khusus untuk mengangkut kendaraan roda dua.

"Kereta api khusus untuk mengangkut kendaraan roda dua sehingga kendaraannya bisa masuk kereta," ucapnya.

Kemudian, Kapolri juga mengimbau kepada instansi swasta untuk mengatur libur cuti bagi karyawannya yang akan mudik. Imbauan ini mengacu pada surat aturan cuti Lebaran yang dikeluarkan Kementerian Ketenagakerjaan RI.

"Harapan kita, cuti bisa diberikan tujuh hari (sebelum Lebaran), misalkan tanggal 28 April sehingga tidak terjadi penumpukan di H-3 Lebaran untuk mengurai volume kendaraan yang akan mengarah ke wilayah timur," kata Kapolri.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x