Kompas TV olahraga kompas sport

Putri KW Ingin Sumbang Medali Emas di SEA Games 2021

Kompas.tv - 20 April 2022, 01:15 WIB
putri-kw-ingin-sumbang-medali-emas-di-sea-games-2021
Putri Kusuma Wardani atau Putri KW bertekad meraih medali emas di SEA Games 2021. (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani atau akrab yang disapa Putri KW, bertekad meraih medali emas SEA Games 2021.

Pebulutangkis berusia 19 itu ingin menyumbang medali pada SEA Games Vietnam yang akan menjadi debutnya dalam debutnya pada ajang olahraga Asia Tenggara itu. 

SEA Games 2021 akan berlangsung bulan depan tepatnya tanggal 12-23 Mei 2022 di Hanoi, Vietnam. 

"Ya pengennya emas, cuma kan lihat lawannya juga bagus-bagus, step by step saja, semoga dapat medali di SEA Games," kata Putri KW dikutip dari Antara, Selasa (19/4/2022).

Meski merasa tegang jelang debut di SEA Games, Putri KW mengaku telah mempersiapkan diri secara maksimal dengan melakukan berbagai latihan, mulai dari latihan fisik hingga latihan teknik.

Baca Juga: Final Orleans Masters 2022: Juara! Putri KW Sukses Hancurkan Wakil Amerika Serikat

"Dari beberapa minggu ke depan sekarang latihannya masih agak berat dari naikin fisik dan kekuatan lainnya," ujar Putri.

Putri KW kemudian menyebut Malaysia, menjadi salah satu negara yang harus diwaspadai. 

Meski begitu, Putri KW mengungkapkan bahwa ia telah mendapat kepercayaan diri lebih setelah menjuarai turnamen BWF Super 100 Orleans Masters di Prancis. 

"Di Orleans kan musuhnya ada yang di atas aku, mungkin di SEA Games enggak lebih jauh, jadi ya menambah kepercayaan diri aku," tutur dara kelahiran 20 Juli 2002 itu. 

Sementara itu, pelatih sekaligus Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Rionny Frederik Lambertus Mainaky optimistis Putri KW menyumbang medali.

Baca Juga: Timnas Tenis Indonesia Targetkan Juara Umum di SEA Games 2021

Apalagi pada skuad untuk SEA Games 2021 mendatang, Indonesia akan diperkuat pemain berpengalaman seperti Apriyani Rahayu yang bisa ikut memberikan motivasi.

"Kalau lihat dari terakhir, seperti Putri KW, di sana kan ada Apri ya, bisa memotivasi, dan sebagai Kabid Binpres saya melihat latihan mereka, saya rasa mereka bisa tampil membanggakan, bukan cuma menang tapi mainnya jelek, mereka berkualitas memang yang terbaik levelnya sudah dunia," jelas Rionny.

Rionny pun berpesan kepada anak asuhnya untuk yakin kepada diri sendiri dan tidak perlu takut dengan lawan dari negara lain. 

"Agar kita bisa masuk ke sana tidak dari nol, kita bisa imaji bagaimana menaklukkan lawan itu," kata Rionny. 

"Pesan saya harus yakin apa yang kita sudah latih. Tidak terburu-buru, karena kalau persiapan kita bagus itu tidak perlu ada rasa takut, kalau kita percaya, kalau Tuhan kehendaki, kalah menang belakangan," pungkasnya.

Baca Juga: PBSI Rilis Skuad Bulu Tangkis Indonesia untuk Sea Games 2021, Tiga Emas Jadi Targetnya




Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x