Kompas TV advertorial

5 Tips Mudah dan Cepat Membersihkan Kursi Kantor Berbahan Mesh

Kompas.tv - 18 April 2022, 19:18 WIB
5-tips-mudah-dan-cepat-membersihkan-kursi-kantor-berbahan-mesh
Ilustrasi kursi kantor berbahan mesh (Sumber: Dok. Ruparupa.com)
Penulis : Adv Team

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berbeda dari kursi biasa, kursi kantor didesain khusus untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan saat bekerja. Bahan kursi kantor pun beragam, mulai dari bahan kulit, mesh, hingga vinyl.

Belakangan ini, bahan mesh yang terbuat dari serat sintetis dan tampak seperti jaring tengah populer di kalangan kursi kantor. Bahan mesh digemari karena dikenal kuat dan tidak membuat penggunanya mudah berkeringat berkat adanya ventilasi udara.

Namun, kursi bahan mesh harus dibersihkan secara rutin dan tepat. Bila tidak, kotoran, sisa partikel makanan, dan noda lainnya dapat menumpuk di kursi.

Tidak perlu khawatir, cara membersihkan kursi mesh ternyata cukup mudah. Berikut ini panduan membersihkan kursi berbahan mesh. Selamat menyimak!

1. Gunakan Vacuum Cleaner

Pertama-tama, Anda perlu mengangkat kotoran dan debu yang menempel pada kursi memakai vacuum cleaner. Pastikan Anda juga menjangkau bagian sudut kursi yang sering menyimpan tumpukan kotoran.

2. Gunakan Lap dan Air Sabun

Untuk membersihkan noda lengket atau basah pada kursi mesh Anda bisa menggunakan lap dan air sabun. Caranya, tuang air hangat yang telah diberi sabun ke dalam ember dan celupkan kain lap. Kemudian, peras kain lap dan bersihkanlah noda-noda tersebut.

3. Bersihkan Setiap Bagian Kursi

Selain dudukan kursi, pastikan Anda tidak melewatkan bagian lain, seperti roda, tatakan lengan, serta tiang penyangga kursi. Anda bisa membersihkan area tersebut dengan kain lap dan air sabun juga.

4. Gunakan Cotton Swab untuk Membersihkan Celah Kecil

Untuk menjangkau celah kecil pada kursi, Anda dapat menggunakan cotton swab atau sejenisnya yang sudah dicelupkan ke dalam air hangat. Dengan begitu, kotoran tidak akan menumpuk di celah kursi.

5. Pastikan Kursi Kering Setelah Dibersihkan

Langkah terakhir adalah mengeringkan kursi kantor mesh. Jika tidak dikeringkan dengan benar, kursi akan terasa lembap dan membuat Anda tidak nyaman. Debu dan kotoran juga dapat dengan mudah menempel kembali. Anda dapat menjemurnya di tempat yang terkena sinar matahari dan udara panas.

Sekian tips membersihkan kursi kantor berbahan mesh secara mudah dan cepat. Bila Anda tertarik untuk menggunakan kursi kantor mesh, Anda bisa mendapatkannya dengan mudah melalui Ruparupa.com

Selain menawarkan kursi kantor, situs belanja online ini menyediakan pilihan kursi minimalis lain untuk ruang tamu dan ruang keluarga. Semua perabot yang ditawarkan berasal dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti Informa, ACE, dan Selma.

Yuk, lengkapi kebutuhan rumah tangga Anda bersama Ruparupa.com!



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x