Kompas TV advertorial

Bupati Yaumil Ambo Djiwa Peringati HUT ke-19 Pasangkayu di DPRD

Kompas.tv - 18 April 2022, 15:52 WIB
bupati-yaumil-ambo-djiwa-peringati-hut-ke-19-pasangkayu-di-dprd
Peringatan Hari Jadi ke-19 yang dilaksanakan melalui Rapat Paripurna DPRD, Senin (18/4/2022). (Sumber: Dok. Pemkab Pasangkayu)
Penulis : Adv Team

PASANGKAYU, KOMPAS.TV – Peringatan Hari Ulang Tahun ke-19 Kabupaten Pasangkayu dengan tema Bangkit Maju Berkelanjutan dilaksanakan melalui Rapat Paripurna DPRD, Senin (18/4/2022).

Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa dalam sambutannya mengatakan peringatan HUT ke-19 Kabupaten Pasangkayu tahun 2022 lebih sederhana jika dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini diakibatkan adanya pandemi Covid-19.

Yaumil menambahkan, pandemi mempengaruhi dan mengubah seluruh sendi-sendi kehidupan, baik sektor ekonomi, sosial budaya, dan berbagai sektor pembangunan lainnya.

Di sisi lain, kondisi pandemi ini juga disebut Yaumil banyak memberikan hikmah mendalam, seperti mengajarkan untuk selalu kuat dan mampu menghadapi segala tantangan dalam menyongsong kemajuan Pasangkayu.

"Pandemi Covid-19 juga mengajarkan kita untuk selalu bersatu, bekerja sama, dan bersinergi dengan baik," tandasnya.

Baca juga: Peringati HPSN, Bupati Yaumil Canangkan Pasangkayu Bersih

Menurut Yaumil, peringatan HUT ini dapat dijadikan media untuk bersyukur atas segala capaian pembangunan yang telah diraih.

Masyarakat juga diminta tidak melupakan jasa dari tokoh penggagas pemekaran bersama komite aksi pembentukan kabupaten Pasangkayu (KAPKP), serta semua pihak yang telah berkontribusi menjadikan Pasangkayu menjadi daerah otonom yang mampu sejajar dengan daerah lainnya.

“Saat ini, meskipun kita masih dalam masa pandemi, namun kita harus berusaha semaksimal mungkin untuk menciptkan program-program pembangunan disegala sektor agar dapat segera pulih bangkit dan maju secara berkelanjutan,” sambung Yaumil.

Mantan ketua DPRD Pasangkayu ini juga menjelaskan perlunya peningkatan program pembangunan dari berbagai sektor di masa mendatang, seperti pertanian, perkebunan, perikanan, dan pelabuhan.

Sebagai salah satu daerah penyangga ibu kota negara yang baru, Kabupaten Pasangkayu harus terus melakukan pembenahan diri di berbagai sektor pembangunan.

Sebagai bentuk pencapaian Kabupaten Pasangkayu telah mendapatkan penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia dengan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sejak 2017 hingga 2020.

Yaumil mengingatkan penghargaan tersebut diperoleh berkat kerja sama dari berbagai pihak, khususnya para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam lingkup Pemkab Pasangkayu.

“Tidak dapat dipungkiri bahwa masih sangat banyak hal yang harus dibenahi dan dikerjakan bersama, dalam rangka memenuhi kebutuhan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat baik jangka pendek, jangka menengah maupun jangka panjang,” pesan Yaumil.

Sebagai akhir sambutan, Yaumil mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah banyak berkontribusi, baik secara langsung maupun tidak langsung, khususnya Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) dalam mewujudkan kemajuan Pasangkayu.

Rapat paripurna ini turut dihadiri Wakil Bupati Pasangkayu Dr. Hj. Herny, Pimpinan dan Anggota DPRD Pasangkayu, Forkopinda Pasangkayu, Ketua KAPKP Agus Ambo Djiwa, serta Rektor UNM Makassar.

Anggota Komite KAPKP, para OPD, camat, lembaga vertikal dan perbankan, serta tokoh masyarakat lainnya juga menghadiri acara ini.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x