Kompas TV entertainment selebriti

Keluar dari Peradi, Hotman Paris Gabung dengan Organisasi Advokat Lain

Kompas.tv - 15 April 2022, 20:10 WIB
keluar-dari-peradi-hotman-paris-gabung-dengan-organisasi-advokat-lain
Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea. (Sumber: instagram/hotmanparisofficial)
Penulis : Dian Septina | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea buka suara mengenai pernyataan Ketua Umum Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Otto Hasibuan. Hotman membenarkan pengunduran dirinya tersebut.

"Pengumuman dari Hotman Paris sehubungan dari pemberitaan di media bahwa Hotman sudah keluar dari anggota Peradi Otto, jawaban saya benar," kata Hotman di akun Instagramnya, Jumat (15/4/2022).

Meski surat pengunduran diri belum dikabulkan oleh Peradi, Hotman Paris mengeklaim bahwa ia sudah bergabung dengan organisasi advokat lain. Namun, dia tidak menyebut organisasi mana yang dimaksud.

"Saya sudah bergabung dengan organisasi advokat lain yang sudah lama disahkan oleh Menteri Hukum dan HAM, dan saya sudah punya kartu advokat yang baru. Jadi, Hotman sudah punya kartu advokat yang baru," ujar Hotman Paris menegaskan.

Baca Juga: Hotman Paris Tantang Otto Hasibuan Diskusi Terkait Advokat Berdansa

Kemudian, ia menegaskan, setiap organisasi yang sudah disahkan oleh Menteri Hukum dan HAM berhak mengeluarkan kartu advokat.

"Saya bergabung dengan organisasi advokat yang sudah melatih banyak advokat," tutur Hotman Paris.

Hotman Paris enggan menjelaskan alasan dirinya keluar dari Peradi. Dirinya akan menyampaikan pada waktunya.

"Mengenai alasannya kenapa saya keluar, itu tidak perlu saya uraikan, ada waktunya, karena saya pribadi yang kondusif," ucap Hotman Paris.

Baca Juga: Hotman Paris Mundur dari Peradi? Ini Kata Otto Hasibuan

Otto Hasibuan menyebut Hotman Paris telah mengirim surat pengunduran diri dari Peradi. Namun, Otto Hasibuan tak menjelaskan alasan utama Hotman Paris pamit.

Mengenai surat pengunduran diri itu, Otto Hasibuan mengaku masih menahan dan belum mengambil keputusan. Ia dan anggota Peradi lainnya masih mempertimbangkan pengunduran diri Hotman Paris.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x