Kompas TV regional berita daerah

Pedagang Antri Beli Minyak Goreng Curah Bersubsidi

Kompas.tv - 15 April 2022, 14:00 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Puluhan pedagang di Kota Probolinggo Jawa Timur antri berjam-jam untuk mendapatkan minyak goreng curah bersubsidi, yang digelontorkan oleh pemerintah setempat. Antrian terjadi karena minyak goreng curah masih langka di pasaran.

Pemerintah Kota Probolinggo menggelar operasi pasar minyak goreng curah bersubsidi di kawasan pasar baru, pada Kamis (14/4/2022).

Minyak goreng curah bersubsidi dijual khusus kepada para pedagang. Operasi pasar itu diserbu pembeli hingga memicu antrian panjang. Bahkan ada pedagang yang sudah antri sejak dini hari sebelum operasi pasar digelar.

Baca Juga: Aksi Mahasiswa HMI Tolak Kenaikan Harga BBM, Migor dan PPN

Pihak penyelenggara membatasi pembelian agar semua pedagang kebagian. Setiap pedagang dibatasi membeli 80 kilogram minyak goreng curah dengan harga 15 ribu rupiah per kilogramnya.

Pembeli juga diwajibkan membawa KTP dan kupon yang sudah dibagikan sebelumnya. Pemerintah menyediakan 7.200 kilogram minyak goreng curah bersubsidi dalam operasi pasar tersebut.

Pemerintah Kota Probolinggo akan terus menggelar operasi pasar untuk menstabilkan harga dan pasokan minyak goreng curah.

 

#OperasiPasar #MinyakGorengCurah #MinyakGorengBersubidi #Probolinggo #Pedagang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x