Kompas TV bisnis bumn

Jelang Mudik Lebaran 2022, Bandara Supadio Pontianak Siapkan Posko dan Tambah Jam Operasional

Kompas.tv - 15 April 2022, 15:45 WIB
jelang-mudik-lebaran-2022-bandara-supadio-pontianak-siapkan-posko-dan-tambah-jam-operasional
Para penumpang di Bandara Supadio Pontianak (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Iman Firdaus

PONTIANAK, KOMPAS.TV – Angkasa Pura II Bandara Supadio Pontianak di Kubu Raya menyiapkan posko sebagai pusat informasi dan pengendalian transportasi udara dalam menghadapi lonjakan penumpang saat mudik Lebaran 2022.

"Kami membuat posko penerbangan yang akan dilaksanakan mulai tanggal 25 April sampai 10 Mei 2022," ujar Executive General Manager Bandara Internasional Supadio,Akhbar Putra Mardhika di Kubu Raya, Jumat (15/4/2022), dilansir dari Antara.

Dalam persiapan posko tersebut, pihaknya dibantu oleh pihak lain dalam mengamankan posko tersebut.

“Mengantisipasi lonjakan penumpang dengan lebih membuka ruang tunggu yang sebelumnya tidak dibuka seluruhnya, sehingga lebih memuat banyak orang. Kemudian ada fasilitas yang kami sediakan yakni layanan vaksin dan antigen," jelasnya.

Baca Juga: Bandara Ngurah Rai hingga Bandara Jayapura Sediakan Sentra Vaksinasi, Cek Daftar Lengkapnya

Selain itu, pihaknya juga akan menambah jam operasional di Bandara Supadio.Hal itu akan menyesuaikan dengan jumlah penumpang.

Diprediksi, pada lebaran tahun ini ada peningkatan penumpang mencapai 20 persen. Hal itu sejalan dengan melandainya kasus Covid-19 baik secara nasional maupun di daerah

"Kita memprediksikan lonjakan penumpang saat menjelang hari Raya Idul Fitri 1443 H ini sekitar 15 sampai 20 persen dibandingkan tahun sebelumnya," ujarnya.

Baca Juga: Klarifikasi Lengkap Sultan Pontianak Usai Disebut Mangkir dari Panggilan KPK

 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x