Kompas TV regional berita daerah

HMI Demo ke DPRD Banjarmasin, Tuntut Penyelesaian Masalah BBM Hingga Pengetatan Perda THM

Jumat, 15 April 2022 | 08:43 WIB

Penulis : KompasTV Banjarmasin

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Banjarmasin, rabu siang (13/4/2022) melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Kota Banjarmasin.

Baca Juga: Mahasiswa Bentangkan Spanduk Sindiran di Flyover, Protes Kenaikan Harga BBM, Minyak Goreng dan PPN

Terdapat beberapa tuntutan yang disampaikan, diantaranya terkait kenaikan harga minyak goreng, menyelesaikan masalah kelangkaan BBM solar dan memastikan ketersediaan Pertalite di tengah kenaikan harga Pertamax.

Selain itu mahasiswa juga membawa tuntutan terkait pelaksanaan undang-undang pelecehan seksual di daerah, pengetatan perda tentang tempat hiburan malam dan penyesuaian perda ramadhan dengan kondisi terkini.

Massa aksi ditemui langsung oleh Ketua DPRD Banjarmasin, Harry Wijaya.

Meski sempat terjadi perdebatan, namun DPRD Banjarmasin akhirnya menerima dan menindak lanjuti tuntutan yang dilayangkan HMI Banjarmasin. 

"Hari ini tuntutan kami diterima, juga harus kita kawal dengan baik dan benar dalam waktu dua bulan, karena kami serius mengkajinya," ucap Ketua HMI Banjarmasin, Nurdin Ardapela.

Baca Juga: Sopir Keluhkan Masih Panjangnya Antrean Solar Saat Mengisi BBM di SPBU

Meski sudah menyampaikan aspirasi dan diterima, pihaknya menyatakan akan terus memantau dan menyampaian aspirasi masyarakat.


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x