Kompas TV olahraga kompas sport

Echo Esports Wakili Indonesia di Ajang Free Fire World Series 2022

Kompas.tv - 15 April 2022, 01:05 WIB
echo-esports-wakili-indonesia-di-ajang-free-fire-world-series-2022
Momen Echo Esports menjadi juara di Turnamen Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2022 Spring. (Sumber: Dok. Garena)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Echo Esports ikut akan menjadi wakil Indonesia di ajang Free Fire World Series (FFWS) 2022 Sentosa pada babak Play-Ins setelah menjuarai turnamen Free Dire Indonesia Masters (FFIM) 2022 Spring, Minggu (10/4/2022) lalu.

Echo Esports menyusul EVOS Divine yang juga akan mewakili Indonesia di ajang FFWS 2022. 

"Kami berterima kasih kepada seluruh penggemar setia terutama Slammers (sebutan untuk penggemar Echo Esports) atas dukungan luar biasanya dari awal hingga akhir pertandingan," kata pelatih Echo Esports Christian Jonathan dikutip dari Antara.

"Doakan kami terus agar bisa sukses di FFWS 2022 Sentosa dan membawa piala juara untuk Indonesia," imbuhnya.

Sebagai tim debutan yang meraih hasil terbaik dari FFML Season V Divisi 1, Echo Esports menjadi kandidat kuat calon juara berkat performa apik mereka pada tiga minggu awal FFML Season V Divisi 1.

Meski tidak menjadi tim dengan peringkat teratas minggu akhir FFML Season V Divisi 1, Echo Esports menunjukkan mental mereka sebagai tim yang pantas menjadi juara.

Pada pertandingan Grand Finals FFIM 2022 Spring, Echo Esports yang dijuluki Singa Muda mampu menunjukkan tajinya saat melawan tim-tim kuat yang sudah memiliki segudang pengalaman di turnamen nasional maupun internasional.

Walau baru mendapatkan Booyah di ronde keempat dan kelima, perolehan angka mereka yang konsisten dari ronde pertama, akhirnya berhasil membawa Echo Esports ke posisi teratas.

Baca Juga: Echo Esports Menang Free Fire Master League 2022

Echo Esports total mampu meraup 91 point setelah mengalahkan tim SES Alfaink (posisi kedua) dengan total 78 point dan tim G Arsy Aphrodite (posisi ketiga) dengan total 72 point dan berhak tampil di FFWS 2022 Sentosa.

Penampilan di FFWS 2022 nantinya akan menjadi pengalaman pertama Echo Esports mewakili Indonesia di kancah internasional.

Menjelang FFWS 2022 yang akan digelar pada bulan depan, Christian mengatakan timnya telah melakukan persiapan dengan latihan intensif.

"Persiapannya kurang lebih sama seperti latihan biasa namun lebih intensif," ungkap dia.

"Kami juga akan menilai kembali apa yang bisa ditingkatkan dari permainan di FFML maupun FFIM sebelumnya."

"Permainan dari tim-tim negara lain seperti Thailand juga akan kami pelajari dan kami susun strategi ketika menghadapi masing-masing tim lawan," tutur Christian.

Pertandingan Echo Esports dan EVOS Divine di turnamen internasional FFWS 2022 Sentosa, yang akan digelar pada 14 Mei 2022 (babak Play-Ins) dan 21 Mei 2022 (babak Finals) pukul 19.30 WIB.

Seluruh pertandingan di FFWS 2022 nantinya akan ditayangkan secara langsung melalui YouTube Free Fire Esports Indonesia.

Baca Juga: Sempat Ditunda, Free Fire World Series akan Berlangsung Mei 2022

 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x