Kompas TV entertainment selebriti

Makna Cantik ala Pevita Pearce: Modal Percaya Diri Bisa Bikin Lebih Bersinar

Kompas.tv - 14 April 2022, 20:19 WIB
makna-cantik-ala-pevita-pearce-modal-percaya-diri-bisa-bikin-lebih-bersinar
Semua Bisa Cantik episode Pevita Pearce: Percaya Diri Membuatmu Bersinar. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Setiap orang memiliki definisi yang berbeda terkait cantik. Salah satunya Pevita Pearce yang memaknai cantik sebagai rasa percaya diri dan menerima diri sendiri.

Cantik bukanlah sesuatu yang dinilai dari penampilan semata, seperti menggunakan make up, pakaian yang mewah, atau perhiasan yang berkilau. Melainkan kecantikan dari dalam diri yang terpancar. 

Sebagian dari kita mungkin ingin merasa cantik dan percaya diri. Sayangnya, hal tersebut tidak datang begitu saja.

Baca Juga: Pevita Pearce Ingatkan Jangan Tidur Pas Maghrib: Mimpi Gue Seram

Melalui siniar Semua Bisa Cantik episode “Pevita Pearce: Percaya Diri Membuatmu Bersinar”, Pevita Pearce berbagi makna cantik dan bagaimana menjadi personal yang memiliki rasa percaya diri.

Namun, sebelum itu, PsychCentral telah memberikan kiat-kiat membangun rasa percaya diri yang bisa dilakukan.

Cara Membangun Rasa Percaya Diri

1. Tanggung jawab

Tanggung jawab terhadap diri sendiri merupakan modal awal untuk membangun rasa percaya diri. Kita harus bisa menyadari betul bahwa kepercayaan diri merupakan jalan yang harus ditempuh sendiri.

2. Eksperimen dengan hidup

Cobalah keluar dari zona nyaman dan mencoba sesuatu yang baru. Eksperimen ini dapat dilakukan dengan mengikuti kelas yang belum pernah Anda ikuti. Uji kemampuan percaya diri Anda dan andalkan diri untuk menyelesaikan eksperimen ini.

Baca Juga: Serunya Main PUBG Bareng Pevita Pearce!

3. Susun rencana dan lakukan

Buatlah rencana kecil-kecilan untuk mengembakan kepribadian dan profesionalitas. Susunlah langkah yang harus dilakukan beserta target waktunya.

Langkah kecil akan menjadi sesuatu yang besar agar Anda dapat berhasil mencapainya.

4. Konsisten

Rencana apapun jika tidak dilakukan dengan konsisten maka peluang gagal akan besar. Saat melakukan hal baru, cobalah untuk konsisten. Kepercayaan diri akan datang jika hal baru dilakukan secara konsisten.

5. Cari Mentor

Jika Anda memiliki kerabat yang memiliki rasa percaya diri dalam melakukan segala hal. Perhatikan bagaimana mereka melakukannya. Jika memungkinkan, mintalah mereka untuk memberikan masukan terhadap apa yang sudah Anda lakukan.

Nah, itulah beberapa cara membangun rasa percaya diri.

Baca Juga: Top 10! Main PUBG Bareng Pevita Pearce

Pevita Pearce berpesan untuk belajar menerima, menghargai diri sendiri, dan tidak berfokus pada hal negatif yang membuat rasa percaya diri menurun.

Tak perlu gusar dengan komentar orang lain mengenai penampilan atau kecantikan kita. Sebab, hal itu hanya akan membuat kita terjebak dalam standar kecantikan orang lain.

Topik seputar menjadi cantik karena percaya diri ala Pevita Pearce bisa Anda dengarkan lewat siniar Semua Bisa Cantik yang bisa diakses melalui tautan berikut https://dik.si/sbc_pevita.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x