Kompas TV nasional peristiwa

PSI Sayangkan Persija Tidak Dilibatkan Pada Laga Pertama di JIS, Anies Harus Beri Prioritas

Kompas.tv - 14 April 2022, 13:19 WIB
psi-sayangkan-persija-tidak-dilibatkan-pada-laga-pertama-di-jis-anies-harus-beri-prioritas
Jakarta International Stadium (JIS) menjadi stadion pertama di Indonesiayang menggunakan rumput hybrid,  atau perpaduan antara rumput sintetis dan rumput alami. (Sumber: Kompas.com/Firzie A Idris)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta, Anggara Wicitra Sastroamidjojo, menyayangkan tidak dilibatkannya Persija pada laga pertama di Jakarta International Stadium (JIS), Rabu (13/4/22) kemarin.

Menurutnya, ini merupakan pengkhianatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terhadap Persija dan Jakmania.

"Bagaimanapun ini jadi laga pertama dalam sejarah JIS. Sejak awal Pak Anies selalu mengatakan JIS dibangun untuk Persija dan Jakmania, tetapi ternyata bukan mereka yang pertama merasakan bermain di sana," kata Anggara dalam keterangan tertulis, Kamis (14/4/22). 

Baca Juga: Atletico Madrid Tumbangkan Bali United di Laga Pembuka IYC 2021

Anggara mengingatkan bahwa Persija merupakan tuan rumah dari JIS sehingga seharusnya diprioritaskan oleh Anies. 

"Saya rasa ini sangat tidak bisa di terima, berdirinya di atas tanah Jakarta, dibayar pakai uang pajak masyarakat Jakarta tetapi tim kebanggaan Jakarta tidak diutamakan," kata dia. 

Diketahui, saat ini tengah diselenggarakan International Youth Championship (IYC) yang merupakan rangkaian soft launching dari JIS. 

IYC mengundang klub Barcelona U-18, Atletico Madrid U-18, Bali United U-18, dan Indonesia All Stars U-20 untuk bertanding di JIS pada 13-19 April 2022.

Laga pertama sudah digelar Rabu kemarin antara Atletico Madrid dan Bali United yang dilanjutkan dengan pertandinga antara Indonesia All Star melawan tim U18 raksasa Spanyol, Barcelona.

Sementara itu, Anies mengatakan, Persija akan diundang pada acara grand launching JIS yang akan digelar usai IYC rampung. 

Baca Juga: Grand Launching JIS Diadakan Usai IYC, Anies: Persija Akan Jadi Tim Pertama Bermain



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x