Kompas TV regional peristiwa

Tunjungan Plaza 5 Surabaya Kebakaran, Pengunjung Dengar Dua Kali Ledakan dari Dapur Restoran

Kompas.tv - 13 April 2022, 20:17 WIB
tunjungan-plaza-5-surabaya-kebakaran-pengunjung-dengar-dua-kali-ledakan-dari-dapur-restoran
Gedung pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza, tepatnya Tunjungan Plaza 5, di Surabaya, Jawa Timur terbakar jelang jam berbuka puasa, Rabu (13/4/2022) petang. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Gading Persada

SURABAYA, KOMPAS.TV — Kebakaran di Tunjungan Plaza (TP) Surabaya, tepatnya di TP 5, diduga berasal dari gerai restoran makanan cepat saji di lantai 4, pada pusat perbelanjaan yang berada di Jalan Embong Malang, Tegalsari, Kota Surabaya, Jawa Timur itu.

Hal tersebut diungkapkan salah satu pengunjung Frederico (21) yang mengatakan dirinya sempat mendengar dua kali ledakan laiknya petasan, sekitar pukul 17.50 WIB, Rabu (13/4/2022).

Ia menduga, sumber ledakan itu berasal dari area dapur. Namun dirinya tidak tahu secara pasti bersumber dari perkakas semacam apa ledakan tersebut.

"Lantai 4 TP 5 itu makanan sushi makanan Jepang di dalamnya rame tiba-tiba ada api keluar dan meledak saya terdengar das das, seperti ledakan petasan," katanya seperti dilansir dari TribunJatim.com.

Kendari demikian, hingga kini terkait penyebab kebakaran masih terus ditelusuri.

Sementara itu KOMPAS.TV sebelumnya melaporkan, kebakaran di Tunjungan Plaza (TP) 5 Surabaya diduga berasal dari parkiran The Peaks yang berada di lantai 8.

Baca Juga: Cek Rute Alternatif Hindari Macet Imbas Kebakaran Tunjungan Plaza Surabaya

Hal tersebut diungkapkan Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo yang menduga lokasi titik awal munculnya api.

Meski begitu, Hartoyo belum mau mengambil kesimpulan pasti dan masih akan melakukan penyelidikan.

"Informasi awal, api berkobar di parkiran lantai delapan TP 5. Kami masih belum dapat menyimpulkan penyebab api dari mana," kata Hartoyo dikutip dari Surya.co.id, Rabu (13/4).

Lebih lanjut, Hartoyo menambahkan, belum ada laporan korban jiwa dari akibat kebakaran di Tunjungan Plaza 5 ini.

Kerugian materiel juga belum bisa ditaksir. namun lokasi kebakaran berada jauh dari lokasi penyewa yang ada di Tunjungan Plaza.

"Sejauh ini belum ada laporan adanya korban jiwa. Namun untuk kerugian materiel masih proses pendataan. Selain itu, lokasi ini juga cukup jauh dari tenant yang ada di dalam mal," jelasnya.

Hartoyo menambahkan, api kebakaran Tunjungan Plaza sudah padam. Ia mengapresiasi kinerja para petugas pemadam kebakaran yang bekerja cepat untuk memadamkan api.

"Sekitar 15 menit, api pokok padam. Petugas benar-benar bekerja sangat baik," imbuhnya.

Baca Juga: Kesaksian Pengunjung Tunjungan Plaza 5: Saya Lagi Buka Puasa Tiba-Tiba Alarm Bunyi Kencang



Sumber : Kompas TV/Tribunjatim/Surya.co.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x