Kompas TV olahraga kompas sport

Saddil Ramdani Urung Dilepas Sabah FC, PSSI Minta Bantuan FAM

Kompas.tv - 13 April 2022, 20:40 WIB
saddil-ramdani-urung-dilepas-sabah-fc-pssi-minta-bantuan-fam
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan akan meminta bantuan FAM (PSSI-nya Malaysia) agar Saddil Ramdani bisa dilepas klubnya, Sabah FC ke Timnas U23 Indonesia. (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - PSSI meminta bantuan Federasi sepak bola Malaysia, FAM, agar Saddil Ramdani bisa dilepas Sabah FC untuk mengikuti pemusatan latihan bareng Timnas U23 Indonesia.

Saddil Ramdani menjadi salah satu dari 29 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti persiapan jelang SEA Games 2021 Vietnam. 

Namun, pelatih Sabah FC, Ong Kim Swee belum mau melepas eks Persela Lamongan itu. Alasannya, Saddil masih dibutuhkan oleh Sabah FC. 

Kondisi ini membuat PSSI turun tangan. Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan mengaku akan meminta bantuan langsung kepada FAM (PSSI-nya Malaysia) agar Saddil bisa dilepas ke Timnas U23. 

Baca Juga: Timnas U-23 Matangkan Persiapan Jelang Sea Games Vietnam

"Ya kami akan komunikasikan, kalau ada referensi itu saya akan komunikasi juga ke FAM," kata Iriawan, seperti yang dilaporkan BolaSport. 

"Saya akan lakukan itu untuk bisa membantu Saddil Ramdani karena ada kabar pemain Sabah FC diizinkan untuk membela timnas U-23 Malaysia."

"Artinya saya harus bicara ini ke FAM dan meminta izin juga karena yang lain saja diizinkan untuk bermain," imbuhnya. 

Selain Saddil, nama Elkan Baggott juga tidak dilepas oleh klubnya, Ipswich Town. 

Baggott ditahan karena diminta menjadi pelapis para bek tengah senior Ipswich Town yang saat ini sedang cedera. 

Baca Juga: Ketum PSSI kepada Timnas U23: Kalian Harus Bawa Pulang Medali Emas SEA Games 2021

Setidaknya ada enam pemain yang berkarier di luar negeri dan dipanggil Shin Tae-yong. Keenamnya adalah Saddil Ramdani, Elkan Baggott, Pratama Arhan, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, serta Asnawi Mangkualam. 

Saat ini, Timnas U23 sedang berlatih di Jakarta dan akan bertolak ke Korea Selatan pada 15 April 2022 untuk menjalani training centre (TC). 

Skuad Timnas U23 akan digemleng Shin Tae-yong di Korea Selatan hingga tanggal 29 April, sebelum mengarungi SEA Games 2021 di Vietnam 6-23 Mei 2022 mendatang. 



Sumber : bolasport.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x