Kompas TV video vod

Berhasil Buat Mobil Klasik, Bambang Soesatyo Tantang Tuksedo Studio Bali Ciptakan Mobil Listrik

Kompas.tv - 13 April 2022, 16:35 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

JAKARTA, KOMPAS.TV - Selain bentuknya yang ikonik, mobil klasik memberikan kesan
emosional bagi peminatnya.

Namun, tantangan kedepan adalah menciptakan mobil listrik nasional seperti yang dilontarkan Ketua MPR, saat perkenalan Tuksedo Studio Bali sebagai workshop pembuatan mobil klasik legendaris karya anak bangsa.

Ikatan Motor Indonesia atau IMI, memperkenalkan Tuksedo Studio Bali sebagai workshop pembuatan mobil klasik legendaris karya anak bangsa.

Mengusung tema, Welcome To The Place Where Science and Art Break Even, para seniman otomotif mampu membuat kendaraan klasik dari nol.

Kendati demikian, Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo memberikan tantangan bagi para anak muda yang tergabung dalam rumah seniman otomotif ini, untuk menciptakan mobil listrik nasional di tahun depan.

Baca Juga: Gaspol! Aplikasi Khusus Pecinta Otomotif yang Dilengkapi Fitur Media Sosial Resmi Diluncurkan

Tak hanya itu, Bamsoet yang juga menjabat sebagai Ketua MPR meminta rumah seniman otomotif, ke depannya mampu menciptakan mobil dengan bodi yang mudah diubah oleh pemiliknya.

Agar industri modifikasi otomotif memiliki payung hukum, Bamsoet bersama Kementerian Perhubungan tengah menyusun regulasi untuk kendaraan modifikasi.

Pria penggemar otomotif ini, juga mendukung langkah Kementerian Parekraf yang akan memasukan industri modifikasi otomotif dalam sektor ekonomi kreatif.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x