Kompas TV regional berita daerah

Warga Antre Pembagian Dana BLT di Kantor Pos

Kompas.tv - 12 April 2022, 17:05 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pelaksanaan pembagian BLT minyak goreng di Kantor Pos Cabang Utama Semarang di Jalan Pemuda, pada hari kedua, Selasa (12/4/22) dibagikan pada warga yang berdomisili di Kecamatan Semarang Timur dan Semarang Utara. Untuk mengurangi kepadatan antrean penerima, pihak kantor pos menyediakan dua titik pembagian berdasarkan masing-masing kecamatan.

Menurut Kepala Kantor Cabang Utama Semarang Agung Purwanto, untuk masa penyaluran bantuan di Kota Semarang berlangsung mulai tanggal 11 April hingga 21 April 2022.

"Dari mulai tanggal 8 April sampai 21 April 2022, diharapkan nanti kepada para penerima bisa memanfaatkan waktu yang tersedia untuk mengambil kartu," ucap Agung Purwanto.

Salah satu warga, penerima BLT mengaku senang mendapat bantuan yang akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

"Buat belanja untuk kebutuhan rumah tangga," kata Mutiah, warga.

Sementara itu Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, mengapresiasi cara pembagian yang dilakukan oleh kantor pos. Meski demikian, Wali Kota menyampaikan, jika ada warga yang merasa layak mendapat bantuan namun tak terdaftar, bisa melaporkan ke pihak Pemkot Semarang untuk nantinya akan disampaikan ke Kementerian Sosial.

"Pada masyarakat yang mungkin merasa ada hal yang tidak sesuai, boleh laporkan kepada kami, pasti kami akan tindaklanjuti dengan melakukan verifikasi dan koordinasi dengan kemensos," ujar Hendrar Prihadi.

Bantuan tunai langsung minyak goreng dan sembako bagi warga penerima manfaat, Senin siang mulai dibagikan di kantor pos seluruh indonesia. Di Kantor Pos Imam Barjo Semarang, ratusan penerima bantuan tunai  (BLT) minyak goreng, dibagi dalam empat sesi agar tidak terjadi kerumunan. Besaran BLT minyak goreng ini, Rp 100 ribu per bulan, selama tiga bulan, April, Mei dan Juni yang disalurkan sekaligus Rp 300 ribu.

#danablt #kantorpos #minyakgoreng



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x