Kompas TV nasional hukum

Deretan Artis Ini Bakal Diperiksa terkait Penipuan DNA Pro, Ada Lesti Kejora dan Ivan Gunawan

Kompas.tv - 12 April 2022, 18:12 WIB
deretan-artis-ini-bakal-diperiksa-terkait-penipuan-dna-pro-ada-lesti-kejora-dan-ivan-gunawan
Lesti Kejora dan Ivan Gunawan termasuk figur publik yang akan dimintai keterangan sebagai saksi terkait perkara dugaan penipuan investasi lewat aplikasi robot trading DNA Pro. (Sumber: Instagram @lestykejora @ivan_gunawan via Tribunnews)
Penulis : Baitur Rohman | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri mengungkapkan bakal memeriksa sejumlah artis dan figur publik terkait dengan penyidikan perkara dugaan penipuan investasi melalui aplikasi robot trading DNA Pro.

Selain Ivan Gunawan, sejumlah figur publik telah dijadwalkan akan dimintai keterangan sebagai saksi. Di antaranya DJ Una, Rizky Billar dan istrinya Lesti Kejora.

"Sudah ada jadwalnya," ucap Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (12/4/2022).

Whisnu menyebutkan, pemeriksaan Rizky Billar dan istrinya Lesti kejora dijadwalkan berlangsung pekan depan, tepatnya hari Rabu, 20 April 2022.

Sedangkan DJ Una dijadwalkan pada Kamis, 21 April 2022.

Adapun Ivan Gunawan, kata Whisnu, dijadwalkan diperiksa oleh penyidik pada Kamis (14/4) mendatang.

“Ivan (diperiksa) hari Kamis,” katanya.

Baca juga: Bareskrim Polri Bakal Periksa Ivan Gunawan Terkait Penipuan Robot Trading DNA Pro

Pemeriksaan sejumlah figur publik ini berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/B/0116/III/2022/SPKT/BARESKRIM POLRI tanggal 9 Maret 2022, dengan modus operandi perdagangan robot trading DNA Pro yang dilayangkan oleh para korban.

Korban robot trading dengan skema piramid atau ponzi mendatangi kantor Bareskrim Polri  untuk melapor, dan meminta beberapa figur publik diperiksa dalam kasus tersebut.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x