Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Tol Jakarta-Cikampek II Akan Dibuka untuk Arus Balik Lebaran jika Terjadi Kondisi Seperti Ini

Kompas.tv - 12 April 2022, 11:06 WIB
tol-jakarta-cikampek-ii-akan-dibuka-untuk-arus-balik-lebaran-jika-terjadi-kondisi-seperti-ini
Foto udara proyek pembagunan Jalan Tol Jakarta - Cikampek II Selatan Seksi 3 di Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (16/2/2022). (Sumber: Antara )
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) II Selatan akan difungsikan secara situasional, pada arus balik Lebaran tahun ini.

Direktur Operasi PT Jasa Marga Tollroad Operator Yoga Trianggoro mengatakan, jika kondisi di lapangan sangat membutuhkan untuk memecah kepadatan lalu lintas, pihaknya akan memfungsikan ruas tol tersebut.

Pembukaan akan dilakukan setelah berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

"Jadi itu tidak terjadwal, namun tergantung pada situasional. Ini salah satu alternatif rekayasa lalu lintas yang akan kita lakukan," kata Yoga, seperti dikutip dari Antara, Selasa (12/4/2022).

Baca Juga: Tiket KAI H-3 Mudik Habis Terjual, Pihak KAI Daop 2 Bandung Akan Tambah Jumlah Keberangkatan

"Persiapannya sudah kita siapkan, sehingga kapan pun dibutuhkan untuk memecah kepadatan lalu lintas khususnya di KM 66, (Tol Japek II Selatan) itu bisa kita gunakan," katanya.

Jalan Tol Japek II Selatan merupakan jalan tol yang sedang dalam tahap pembangunan, menghubungkan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta di Jati Asih, Bekasi dengan Jalan Tol Purbaleunyi di Sadang, Purwakarta.

Baca Juga: Kemenhub akan Tambah Anggaran Mudik Gratis karena Peminat Membludak, Laman Pendaftaran Bermasalah

Saat ini progres konstruksi Jalan Tol Japek II Selatan Paket 3 (Taman Mekar – Sadang) telah mencapai 62,17 persen, ditargetkan akan rampung pada akhir tahun 2022 mendatang. Untuk progres pembebasan lahannya pun sudah mencapai progres sebesar 92,04 persen.

Jalan Tol Japek II Selatan nantinya akan memiliki peran penting menghubungkan daerah-daerah di Jawa Barat. 




Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x