Kompas TV regional berita daerah

Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa Di Renon Akan Dilakukan Secara Persuasif

Kompas.tv - 11 April 2022, 15:25 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Kesiapan pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan sejumlah mahasiswa dari berbagai kampus di Bali diawali dengan apel bersama kepolisian, TNI, Satpol PP, dan juga pecalang, di Parkir Timur Lapangan Niti Mandala, Renon, Denpasar, Senin (11/4/2022) siang. Apel dipimpin langsung Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas. Pengamanan aksi unjuk rasa kali ini lebih mengedepankan tindakan persuasif, untuk mencegah terjadinya kondisi yang tidak kondusif.

Diharapkan semua berjalan dengan lancar aman dan yang terpenting bersama-sama menjaga Denpasar agat tetapn kondusif. Selain pengamanan oleh TNI dan Polri,  keterlibatan pecalang atau keamanan adat dari Majelis Alit Desa Adat Kecamatan Denpasar Timur, diharapkan dapat meredam tindakan yang mengganggu keamanan saat aksi unjuk rasa berlangsung.

Sejumlah elemen mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia, menggelar aksi unjuk rasa di sejumlah daerah di Indonesia. Mereka memgkritisi sejumlah permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia, diantaranya kenaikan harga BBM dan  kebutuhan pokok, serta aksi penolakkan penundaan Pemilu.

 

 

 

 

#unjukrasa #mahasiswa #renon

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x