Kompas TV regional berita daerah

Sampaikan Tuntutan, HMI Audiensi Bersama DPRD Lampung

Kompas.tv - 11 April 2022, 15:18 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG –  Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Kota Bandar Lampung mendatangi Kantor DPRD Lampung, guna melakukan audiensi pada Senin (11/4/2022) hari ini.

Kedatangan sejumlah mahasiswa merupakan sebagai perpanjangan aspirasi masyarakat yang tengah kecewa dengan berbagai kebijakan pemerintah yang dinilai tidak prorakyat.

Ketua HMI Bandar Lampung menyebut, setidaknya terdapat sejumlah poin tuntutan yang menjadi sorotan dan dibawa di ruang rapat gedung DPRD Lampung.

Baca Juga: Rumah Semipermanen Ludes Dilahap Si Jago Merah

Poin tuntutan tersebut, ialah menyatakan menolak penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden tiga periode, menolak kenaikan harga bbm, bahan pokok, serta kenaikan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) 11 persen. Lalu, mendukung pemerintah untuk segera menyelesaikan kelangkaan BBM jenis solar.

“Gerakan HMI ini bukan menggadaikan idealisme kami, tapi gerakan elegan dan efektif juga gerakan alternatif agar demonstrasi ini sampai juga,” ujar M Rizki Al Safar selaku Ketua HMI Bandar Lampung.

Dijumpai di lokasi yang sama, Raden Ismail selaku Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung mengapresiasi langkah audiensi yang diambil oleh HMI cabang Bandar Lampung dan menerima aspirasi mahasiswa, serta menandatangani nota kesepahaman. 

Untuk selanjutnya, hasil pertemuan tersebut akan diteruskan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Yang penting apa yang jadi aspirasi mahasiswa kita sampaikan ke Kemendagri agar mengetahui adanya aspirasi-aspirasi isu nasional,” terangnya.

"Jadi, biasa saja kami terima, tapi selalu kami imbau adik-adik laksanakan dengan baik. Jangan ada ke anarkisan di situ," imbuhnya. 

Baca Juga: Penjualan Kolang Kaling Meningkat di Bulan Ramadan

Pada Senin (11/4/2022) hari ini, seluruh Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) tengah menggelar aksi di jalan.

Sementara, untuk Lampung sendiri diagendakan akan menggelar aksi unjuk rasa pada Rabu (13/4/2022) mendatang untuk menyampaikan berbagai tuntutan. Sedangkan secara kelembagaan, HMI cabang Lampung yang telah melakukan audiensi memastikan tidak akan turun dalam aksi tersebut.

#tolakwacanatigaperiode #hmiaudiensibersamadprd #demomahasiswa




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x