Kompas TV regional berita daerah

Relawan GNIJ Lampung Dukung Ridwan Kamil Maju Pilpres 2024

Kompas.tv - 11 April 2022, 13:11 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Dukungan bagi Gubernur aktif Jawa Barat Ridwan Kamil untuk maju pada kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang, bergulir dari sekelompok masyarakat yang menamai diri sebagai Gerakan Nasional Indonesia Juara atau GNIJ wilayah Lampung.

Selain mendeklarasikan dukungannya pada Sabtu (9/4/2022) lalu, agenda lainnya yang dilakukan, ialah melantik pengurus GNIJ wilayah Lampung.

Nantinya, pengurus yang telah dilantik bertugas untuk meningkatkan elektabilitas Ridwan Kamil dengan menyosialisasikan kepada masyarakat di 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

Deklarasi ini sebagai deklarasi moral berbagai kalangan, seperti tokoh masyarakat, buruh, petani, maupun nelayan dan lain sebagainya.

Baca Juga: Polsek Gelar Vaksinasi Usai Tarawih di Area Masjid

“Salah satu deklarasi moral. Ada unsur tokoh masyarakat, jaringan buruh, nelayan. Semuanya sudah bagus ada perwakilannya dan semua mendeklarasikan Gerakan Nasional Indonesia Juara,” ujar Yuce Hengki Sadok GNIJ Lampung.

Dijumpai di lokasi yang sama, Feri Radiansyah selaku Ketua GNIJ Pusat menyebut deklarasi yang digelar GNIJ ini pertama kali dilakukan di Wilayah Lampung.

Didorongnya Ridwan Kamil untuk maju pada perhelatan demokrasi 5 tahun sekali itu, lantaran dirinya dinilai mampu melanjutkan estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2024 mendatang.

“Satu motivasi, ini jadi suatu perjuangan di Lampung untuk menjadikan Gerakan Nasional Indonesia Juara melalui Bapak Ridwan Kamil sebagai calon presiden,” pungkasnya.

Baca Juga: Polda Lampung Musnahkan Narkoba dan Miras Senilai 271,8 Miliar

#pilpres2024 #capres #pemilu2024



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x