Kompas TV regional berita daerah

Nekat Beroperasi Siang Hari, Karaoke Digerebek Polisi

Kompas.tv - 11 April 2022, 10:26 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

DEMAK, KOMPAS.TV - Nekat beroperasi di siang hari, tempat karaoke di Desa Jogoloyo, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak Jawa Tengah, digerebek kepolisian dari Polres Demak. Setelah sempat bernegosiasi dengan penjaga, petugas akhirnya bisa masuk ke dalam karaoke yang sebelumnya sempat ditutup.

Dari hasil penggerebekan yang dilakukan oleh Polres Demak, petugas menyita ratusan botol minuman keras. Saat melakukan penggeledahan, petugas mendapati pemilik karaoke, seluruh tamu, pemandu karaoke dan salah satu oknum kepala desa di wilayah Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak, bersembunyi di salah satu ruangan yang dikunci karena ketakutan. Setelah dilakukan upaya pendekatan persuasif, akhirnya ruangan pun berhasil dibuka.

Sebelumnya Polres Demak telah memberikan peringatan agar tempat hiburan malam tidak beroperasi saat Ramadan. Namun pemilik karaoke tidak menghiraukan larangan tersebut, justru dengan sengaja membukanya pada siang hari.

"Jadi, kita dapatkan para pengunjung dan pemandu karaoke yang sedang karaoke di tempat tersebut. Ada beberapa, empat perempuan, tiga laki-laki, yang kita temukan di tempat karaoke tersebut. Ada juga yang kita temukan sedang bersembunyi, karena takut ada petugas datang. Mereka bersembunyi di kamar mandi," ujar AKBP Budi Adhy Buono, Kapolres Demak.

"Ada satu orang sudah kita lakukan pemeriksaan, ada salah satu oknum kepala desa yang kita amankan dan sekarang sudah kita bawa ke polres," lanjutnya.

Penggerebekan karaoke yang beroperasi siang hari, merupakan operasi cipta kondisi dimana merazia tempat hiburan, untuk menjaga situasi Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) selama bulan suci Ramadan.

#penggerebekan #polresdemak #kamtibmas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x