Kompas TV nasional peristiwa

Kapolri Sebut Bakal Tindak Tegas Pihak yang Tunggangi Demo Mahasiswa 11 April

Kompas.tv - 11 April 2022, 08:56 WIB
kapolri-sebut-bakal-tindak-tegas-pihak-yang-tunggangi-demo-mahasiswa-11-april
Kapolri Jenderal Listyo Sigit mengatakan akan menindak tegas oknum yang menunggangi demo mahasiswa hari ini, Senin (11/4/2022) dengan kepentingan segelintir kelompok (Sumber: Antara )
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bakal menindak tegas oknum yang menunggangi demo mahasiswa hari ini, Senin (11/4/2022) demi kepentingan segelintir kelompok.

Dalam hal ini, Sigit meminta para aparat untuk mengawasi jalannya demo mahasiswa yang rencananya dilaksanakan pukul 10.00 WIB nanti.

"Terhadap kelompok-kelompok penyusup yang akan menunggangi tolong dari rekan-rekan untuk mengawasi betul," ujar Sigit, sebagaimana dikutip dari Tribunnews, Senin (11/4/2022).

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya tak segan untuk melakukan proses hukum apabila nanti ada yang bersifat anarkis saat demo.

Baca Juga: Arus Lalin di Sekitar Istana Negara Tetap Dialihkan Meski Demo Pindah ke DPR, Ini Titiknya

"Kalau sampai terjadi pemicu kemudian terjadi hal yang sifatnya anarkis dan kita harus melakukan penegakan hukum, tarik sampai ke atas hingga sampai tuntas dan itu semuanya akan kita proses," ujarnya.

Sigit juga meminta mahasiswa dan masyarakat yang akan berdemo hari ini untuk waspada terhadap penumpang gelap.

Ia benar-benar berharap, unjuk rasa mahasiswa hari ini bisa berjalan tertib dan damai sehingga aspirasi bisa tersampaikan sepenuhnya.

"Sekali lagi saya imbau, mari bersama-sama kita jaga kesucian bulan Ramadhan. Sampaikan aspirasi dengan tertib dan damai. Semoga saudara-saudara kita umat muslim bisa menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan lancar hingga akhir," kata dia.

Ia meyakink bahwa aspirasi mahasiswa dan masyarakat akan diterima dengan baik serta akan ditindak lanjuti oleh pemangku kepentingan.

Lokasi demo mahasiswa

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia (SI) berencana akan menggeruduk kompleks gedung DPR/MPR RI, pukul 10.00 WIB nanti.

Baca Juga: Hindari Macet karena Demo 11 April, Penumpang Kereta Jarak Jauh Bisa Naik dari Jatinegara



Sumber : Tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x