Kompas TV entertainment selebriti

Jalani Puasa di Australia, Iqbaal Ramadhan Kangen Makan Takjil ala Indonesia

Kompas.tv - 10 April 2022, 00:30 WIB
jalani-puasa-di-australia-iqbaal-ramadhan-kangen-makan-takjil-ala-indonesia
Iqbaal Ramadhan puasa di Australia, curhat kangen makan gorengan. (Sumber: Instagram/@iqbaal.e)
Penulis : Dian Septina | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktor dan musisi Iqbaal Ramadhan harus menjalani ibadah puasa di Australia tahun ini. Pasalnya, Iqbaal masih harus menempuh pendidikan di Monash University, Australia.

Hidup dan berpuasa di negeri orang tentu memiliki tantangan tersendiri karena jauh dari keluarga. Apalagi, menurut Iqbaal, Australia tak memberi suasana bulan Ramadan seperti di Indonesia.

"Di sini kan muslim minoritas. Jadi ya tantangannya itu vibes puasanya enggak berasa, jadi saya menyibukkan diri dengan kuliah dan kerjaan biar enggak lihat jam terus,“ kata Iqbaal dalam webinar Share More Kindness with The Body Shop Green Ramadan, Jumat (8/4/2022).

Bintang film "Dilan 1991" ini merasa lebih rindu akan suasana berbuka puasa di Indonesia, seperti menghadiri acara buka bersama dengan keluarga dan teman-teman.

Baca Juga: Sambut Ramadan, 8 Artis Ini Ziarah ke Makam Orang Terkasih

Bahkan, Iqbaal mengaku merindukan beberapa makanan takjil ala Indonesia yang sulit ditemukan di Australia, seperti kolak, gorengan, dan tahu jeletot.

"Kalau yang dikangenin dari makanannya sih kolak, gorengan. Di Indonesia kan bisa dimakan kapan saja. Nah kalau di sini, tahu isi, tahu jeletot gitu kan enggak ada," ujar Iqbaal Ramadhan.

Meski jauh dari keluarga dan teman-teman terdekatnya yang tinggal di Indonesia, Iqbaal mengatakan hal tersebut bukan halangan baginya untuk berbagi kebahagiaan selama Ramadan dan Lebaran mendatang, salah satunya dengan mengirim bingkisan.

Baca Juga: 5 Selebriti Indonesia Jalani Puasa Ramadan di Luar Negeri Tahun Ini, Siapa Saja?

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x