Kompas TV tekno internet

Portal Menuju Metaverse Dibuka Lewat Indo NFT Festiverse di ISI Yogyakarta

Kompas.tv - 10 April 2022, 02:05 WIB
portal-menuju-metaverse-dibuka-lewat-indo-nft-festiverse-di-isi-yogyakarta
Lebih dari 200 kreator memamerkan karya Non Fungible Token (NFT) dalam Indo NFT Festiverse di Galeri RJ Katamsi ISI Yogyakarta, Sabtu (9/4/2022). (Sumber: Switzy Sabandar/KOMPAS.TV)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Fadhilah

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Lebih dari 200 kreator memamerkan karya Non Fungible Token (NFT) dalam Indo NFT Festiverse di Galeri RJ Katamsi ISI Yogyakarta, Sabtu (9/4/2022).

Festival NFT terbesar di Indonesia ini diadakan mulai 9 sampai 17 April 2022.

Karya-karya NFT ini ditampilkan melalui 80 layar televisi, sehingga penikmat di dunia nyata bisa menikmati secara langsung karya yang dibuat digital dan selama ini ditonton di dunia maya.

Festival yang diadakan oleh Art Pop Up, berkolaborasi dengan Galeri R.J. Katamsi dari Institut Seni Indonesia dan Sewon NFT Club ini dilaksanakan hybrid, secara daring maupun luring.

Selain menyajikan pengalaman langsung dengan karya-karya NFT, Indo NFT Festiverse juga mengorganisir talkshow harian bersama 15 pembicara ahli dari dunia seni dan industri NFT.

Seperti Indra Aziz, Matter Mos, Sudjud Dartanto, Rain Rosidi, Rudi Hermawan, Dettytoski, Deathless Ramz, Sewon NFT Club, Monday Art Club, dan DagoDAO.

Talkshow akan diadakan setiap hari dari 9 April hingga 17 April mulai pukul 19.00 sampai 20.00 WIB melalui langsung dari Galeri RJ Katamsi.

Baca Juga: Pameran NFT Terbesar di Indonesia Ada di Yogyakarta, Cek Jadwalnya

Menurut penasihat Indo NFT Festiverse Rain Rosidi, ide festival NFT ini mengusung konsep portal.

NFT menjadi portal untuk masuk ke metaverse, walaupun belum sepenuhnya terjadi.

“Kami menghadirkan acara di dunia nyata ini sebagai bentuk edukasi soal NFT kepada publik,” ujarnya dalam jumpa pers sesuai pembukaan Indo NFT Festiverse.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x