Kompas TV video vod

Urusan Gas & Minyak, Sekutu AS di Eropa Lebih Berhati-hati Ketika Berlakukan Sanksi bagi Rusia

Kompas.tv - 9 April 2022, 15:52 WIB
Penulis : Edwin Zhan

KOMPAS.TV - Sekutu-sekutu Amerika Serikat di Eropa cenderung lebih berhati-hati memberlakukan sanksi bagi Rusia.

Kehati-hatian ini berdasarkan kondisi negara-negara Uni Eropa yang masih amat bergantung pada impor gas dan minyak dari Rusia, namun sorotan terhadap dugaan kejahatan perang di Ukraina kembali menekan negara-negara Eropa untuk menjatuhkan sanksi kepada Rusia.

Rusia diduga melakukan aksi balas dendam atas pengusiran yang dilakukan pemerintah Polandia terhadap 45 diplomatnya.

45 diplomat Polandia juga diusir dari Moskwa, termasuk sang Duta Besar.

Jumlah diplomat Polandia yang diusir dan dipulangkan Rusia sama dengan jumlah diplomat Rusia yang diusir Polandia pada 23 Maret 2022 lalu; dan dituduh sebagai mata-mata menyamar sebagai diplomat.

Kementerian Luar Negeri Rusia telah memanggil Duta Besar Polandia, Krsistof Krayevski dan menyampaikan kepadanya, bahwa sikap Polandia mengusir puluhan diplomatnya merupakan konfirmasi atas Aspirasi Warsawa untuk sepenuhnya menghancurkan hubungan bilateral antara Polandia dan Rusia.

_____                                                   

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam nonstop di https://www.kompas.tv/live.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Yuk, subscribe channel YouTube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https://www.kompas.tv.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x