Kompas TV nasional peristiwa

KSAD Jenderal Dudung Naikkan Pangkat 19 Perwira Tinggi TNI AD, Berikut Nama-namanya

Kompas.tv - 8 April 2022, 15:03 WIB
ksad-jenderal-dudung-naikkan-pangkat-19-perwira-tinggi-tni-ad-berikut-nama-namanya
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman memimpin acara laporan korps kenaikan pangkat 19 perwira tinggi (Pati) TNI AD di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Rabu (6/4/2022). (Sumber: Dispenad)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman menerima laporan korps kenaikan pangkat 19 perwira tinggi (Pati) TNI AD di Markas Besar Angkatan Darat (Mabes AD), Jakarta, pada Rabu (6/4/2022)

Dari 19 Pati TNI AD yang naik pangkat, terdapat salah satu prajurit asal Kutai yang untuk kali pertama menyandang pangkat perwira tinggi.

Baca Juga: Anggota TNI dan Istrinya Dibunuh, KSAD Perintahkan Pangdam Cendrawasih: Kejar Pelaku Sampai Ketemu!

Prajurit tersebut adalah Brigjen Dendi Suryadi. Dendi karena itu menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepadanya.

“Sebagai putra asli dari Kutai, kenaikan pangkat menjadi perwira tinggi merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi saya dan keluarga,” kata Dendi melalui keterangan resminya yang dikutip dari Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispen AD) pada Jumat (8/4/2022).

“Semoga kami amanah dalam mengemban tugas ini, serta Tuhan Yang Mahakuasa selalu memberikan kemudahan dan petunjuk bagi kami."

Baca Juga: KSAD Jenderal Dudung Perintahkan Pangdam Pulangkan Prajurit ke Daerah Asal, Ada Apa?

Sementara itu, Dudung menyampaikan selamat kepada para Pati yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

“Kenaikan pangkat sebagai bentuk penghargaan serta penghormatan atas prestasi dan dedikasi dalam melaksanakan setiap tugas," ujar Dudung.

"Serta amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus disyukuri dan dipertanggungjawabkan."

Baca Juga: Mahfud MD Tanggapi Aturan Baru Jenderal Andika soal Keturunan PKI Boleh Daftar TNI

Berikut ini daftar 19 Pati TNI AD yang naik pangkat:

1. Staf Ahli Bidang Sosial Budaya Wantannas, Mayjen Eddy Syahputra Siahaan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x