Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Korea Open 2022: Rinov/Pitha Maju ke Semifinal

Kompas.tv - 8 April 2022, 14:21 WIB
hasil-korea-open-2022-rinov-pitha-maju-ke-semifinal
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil masuk semifinal Korea Open 2022. (Sumber: ANTARA/PP PBSI/aa)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

KOMPAS.TV - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil masuk semifinal Korea Open 2022.

Diketahui, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil mengalahkan Hiroki Midorikawa/Natsu Saito (Jepang) pada laga perempat final, di Palma Stadium, Suncheon, Jumat (8/4/2022).

Dikutip dari BolaSport, Awalnya Rinov/Pitha harus menelan kekalahan pada gim pertama. Bahkan pada gim kedua pasangan itu juga ketinggalan di awal laga.

Namun perjuangan mereka berbuah hasil dengan membawa pertandingan hingga gim ketiga.

Baca Juga: Korea Open 2022 - Impian Adnan/Mychelle Jadi Juara Pupus Usai Dikalahkan Pasangan Tuan Rumah

Pada gim penentuan ini Rinov/Pitha berhasil merebut kemenangan. Akhirnya mereka menaklukan Hiroki/Natsu dengan skor akhir 15-21, 21-18, dan 21-16.

Dari sektor Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juga dipastikan melaju ke semifinal Korea Open 2022 usai menghancurkan wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn, di perempat final.

Laga antara Jonatan Christie dan Kunlavut Vitidsarn itu berlangsung di Palma Stadium, Suncheon, Korea Selatan, pada Jumat (8/4/2022) siang WIB.

Baca Juga: Kata Vito usai Tumbangkan Unggulan 6 di Korea Open 2022

Jojo berhasil menang setelah melewati drama rubber game. Gim pertama Jojo kalah (8-21), sebelum bangkit dan memenangi gim kedua (21-17) serta ketiga (21-19). 

Jonatan Christie, mengakhiri perlawanan tunggal putra terbaik Thailand, Kunlavut Vitidsarn, dalam durasi 67 menit. 

Lalu di semifinal Korea Open 2022, Jonatan Christie akan melawan wakil India, Kidambi Srikanth, yang lolos seusai mengalahkan Son Wanho (Korea Selatan).

Baca Juga: Korea Open 2022: Ganda Campuran Rinov/Pitha dan Maulana/Bandaso Melaju ke Babak Perempat Final



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x