Kompas TV olahraga kompas sport

Kabar Baik, Marc Marquez Comeback di MotoGP Americas

Kompas.tv - 6 April 2022, 21:13 WIB
kabar-baik-marc-marquez-comeback-di-motogp-americas
Marc Marquez sudah diizinkan membalap setelah didiagnosis mengalami diplopia. (Sumber: Twitter @marcmarquez93)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

SOLO, KOMPAS.TV - Honda Repsol Team mengeluarkan pernyataan resmi terkait perkembangan kesehatan pembalapnya, Marc Marquez, Rabu (6/4/2022). 

Dalam rilis tersebut, Marquez sudah kembali diizinkan membalap, usai didiagnosis mengalami diplopia atau penglihatan ganda setelah mengalami crash di Sirkuit Mandalika. 

Seperti diketahui, diplopia tersebut membuat Marquez absen di GP Mandalika dan GP Argentina pekan lalu.

Baca Juga: Pengakuan Lengkap Marc Marquez Soal Cedera Pasca-Kecelakaan di MotoGP Mandalika

Namun, kondisi juara dunia delapan kali tersebut sudah membaik dan bisa kembali tampil di MotoGP Americas pada Minggu (10/4/2022) mendatang. 

"Dokter telah mengizinkan Marc Marquez untuk kembali ke kompetisi Grand Prix setelah jatuh dalam Pemanasan di GP Indonesia dan diagnosis diplopia berikutnya," tulis Honda Repsol Team.

"Pembalap Tim Repsol Honda itu telah menyelesaikan rencana perawatan konservatifnya dan siap untuk kembali beraksi di Putaran 4, Grand Prix The Americas di Austin, Texas."

"Sebelum menuju AS, ia menegaskan perasaan dan visinya pada CBR600RR di sekitar sirkuit Alcarras," tulis Honda pada rilis di laman resminya.

Baca Juga: Diderita Marc Marquez usai Terjatuh di MotoGP Mandalika, Apa itu Diplopia?

Selain dari pihak tim, Marquez sendiri juga telah mengonfirmasi kehadirannya di GP Americas. 

Pembalap asal Spanyol itu menyebutkan bahwa comeback-nya di MotoGP Americas sudah mendapat persetujuan dari sang dokter. 

"Kemarin saya mengonfirmasi beberapa hari terakhir sudah memiliki perasaan baik saat menunggangi CBR600rr, dan dengan persetujuan medis, kami menuju GP Americas," tulis Marquez di akun Twitternya. 

 

 



Sumber : hondaracingcorporation.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x