Kompas TV regional berita daerah

Bupati Maybrat Komitmen Akan Memperjuangkan Pemekaran Daerah Otonom Baru Papua Barat Daya

Kompas.tv - 6 April 2022, 17:10 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS TV - Bupati kabupaten Maybrat pada Rabu siang, mendatangi kantor Walikota Sorong, untuk melaksanakan pertemuan tertutup. pertemuan ini dilakukan Bernard Sagrim tiba di Sorong, usai menjalankan perjalanan dinas. Pertemuan beberapa saat tersebut berlangsung hanya satu jam di ruang pertemuan kantor Walikota Sorong.

Usai pertemuan kedua pejabat daerah di Sorong Raya ini kemudian menyampaikan komitmen untuk mendukung percepatan pemekaran Papua Barat Daya, menjadi provinsi baru.

Menurut Bernard Sagrim jika pemerintah berniat melakukan pemekaran di Papua, maka Provinsi Papua Barat juga harus dimekarkan. Sehingga adanya keadilan baik Provinsi Papua maupun Papua Barat. Karena hanya jika hanya satu provinsi yang dimekarkan, maka akan timbul kecemburuan sosial. 

Dalam waktu dekat, tim pemekaran akan melakukan pertemuan, untuk membahas hal tersebut. Karena menurut Bernard Sagrim DOB Papua Barat Daya sudah layak dimekarkan, hal ini terlihat dari SDM dan SDA yang dimiliki. Sehingga hal ini menjadi acuan untuk pemekaran Provinsi Baru.

#SorongPapuaBarat #BernardSagrim #PemekaranPapuaBaratDaya



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x