Kompas TV regional berita daerah

Beli Minyak Goreng Murah Wajib Divaksin Booster

Kompas.tv - 6 April 2022, 10:41 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Solo, Jawa Tengah, menggelar bazar minyak goreng murah. Bazar minyak goreng ini digelar di Pendapi Balai Kota Solo, Selasa (5/4/2022) pagi. Ada 1.500 kupon yang disebar di lima kecamatan. Warga yang datang, diperiksa sertifikat vaksinnya. Apabila belum mendapatkan vaksin booster, langsung diarahkan ke sentra vaksinasi yang ada di lokasi.

Warga pun antusias karena vaksin booster menjadi syarat untuk perjalanan. Apalagi menjelang lebaran, dimana warga pasti akan saling silaturahmi. Apalagi dengan disuntik booster, mereka juga bisa membeli minyak goreng kemasan premium dengan harga Rp 15 ribu per liter. Mereka merasa senang dan lega karena mendapatkan minyak goreng murah dan booster vaksin.

"Iya tadi sebelum beli minyak, ditanya dulu sudah vaksin booster belum, karena saya belum vaksin jadi disuruh daftar vaksin booster dulu. Beli minyak sekalian vaksin booster. Setelah vaksin booster lega dan tenang," ujar Suharni, warga.

Warga yang memiliki kupon, bisa membeli minyak goreng maksimal dua liter per orang. Saat ini, memang minyak goreng kemasan sudah tidak langka. Tapi harganya luar biasa mahal, terutama bagi warga menengah kebawah. Pemerintah pun menggelar bazar, namun dikombinasikan dengan booster vaksin.

"Warga masih mengeluh masalah harga. Saya lihat dipasaran harganya masih antara Rp 23 ribu sampai Rp 25 ribu. Hari ini ada bantuan 3.000 liter, masing-masing mendapat dua liter seharga Rp 15 ribu. Saya pikir ini cukup membantu ya, apalagi kita kombinasikan dengan vaksinasi booster. Ada masyarakat sasaran, kemarin saya pasrahkan ke camat dan lurah terkait," ujar Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo.

Minyak goreng kemasan kini seolah menjadi barang mewah, karena harganya yang mahal. Dengan bazar semacam ini, diharapkan warga sedikit terbantu. Apalagi dengan adanya booster vaksin yang kini menjadi syarat bepergian.

#minyakgoreng #booster #gibranrakabumingraka



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x