Kompas TV regional berita daerah

Ganjar: Mekanisme Penyaluran BLT Migor Ikut Pusat

Kompas.tv - 6 April 2022, 10:21 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tak hanya siap menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng kepada masyarakat, namun untuk mekanisme penyalurannya juga akan mengikuti instruksi dari pemerintah pusat. Pemerintah daerah hanya membantu melakukan pendataan dan pengawasan saja.

Ganjar mengatakan, hingga Senin (4/4/2022) BLT minyak goreng belum tereksekusi. Pihaknya, meminta Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah untuk memantau kapan bantuan tersebut turun dan akan dieksekusi.

Namun dari informasi yang didapat, hingga Senin (4/4/2022) masih dilakukan pembahasan oleh pemerintah pusat. Tugasnya bersama jajarannya adalah melakukan pengawasan agar tepat sasaran.

"Sampai kemarin (4/4/2022) belum tereksekusi, tapi kita membantu dari sisi pendataan dan pengawasan karena sebenarnya datanya sudah ada. Tugas kami untuk dinas sosial kemarin sudah kami rapatkan untuk tolong dipantau betul kapan bantuannya turun dan eksekusi. Tapi kalau tidak salah kemarin masih dirapatkan di pusat. Mungkin dalam waktu yang tidak lama lagi akan dieksekusi. Tugas saya adalah mengawasi bahwa itu tersampaikan dengan benar, jangan sampai terjadi masalah lain," ujar Ganjar.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sampai saat ini masih terus berupaya mencari solusi bantuan minyak goreng curah bagi para pelaku UMKM, agar usaha mereka tidak gulung tikar karena kesulitan mendapatkan minyak goreng curah. Apalagi menjelang hari raya Idul Fitri, para pelaku UMKM banyak yang mendapatkan pesanan makanan yang harus diolah menggunakan minyak goreng.

#minyakgoreng #blt #ganjarpranowo

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x