Kompas TV cerita ramadan cerita

Cerita Maudy Ayunda Sudah Puasa Sejak Usia SD dan Kurangi Makan Pedas

Kompas.tv - 6 April 2022, 06:54 WIB
cerita-maudy-ayunda-sudah-puasa-sejak-usia-sd-dan-kurangi-makan-pedas
Maudy Ayunda dengan kebaya merah di upacara wisuda Stanford University (Sumber: Instagram)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Juru bicara Presidensi G20 Maudy Ayunda tak pernah abses menjalankan ibadah puasa setiap memasuki Bulan Ramadan. Bahkan dia menyambutnya dengan suka cita. Maklum, pemilik nama lengkap Ayunda Faza Maudya itu, mengaku sudah menjalankan ibadah puasa sejak duduk di bangku SD.

"Kalau tidak salah tuh mulai berpuasa (Ramadhan) sejak SD kelas satu jadi sekitar umur 6-7 tahun," katanya, dalam acara peluncuran sebuah produk suplemen kesehatan, Senin (4/4/2022). 

Meski berpuasa, Maudy mengaku tetap beraktivitas normal seperti sekolah, ikut les dan kegiatan ekstrakurikuler.

Baca Juga: Ini Tugas Maudy Ayunda yang Ditunjuk Jadi Jubir Presidensi G20 Indonesia

Agar tetap bugar, lulusan Universitas Stanford itu rajin menjaga pola makan dan selalu mengkonsumsi vitamin C. Masalahnya, Maudy memiliki lambung yang sensitif. Sehingga urusan makanan harus benar-benar dijaga. Misalnya mengurangi makanan pedas. 

"Selama puasa itu biasanya aku kurangin, jadi pas saat sahur ataupun buka, aku makan-makanan yang cenderung amanlah untuk aku. Misalnya, yang pedas-pedas banget itu aku kurangin," ujarnya.

Sementara untuk menjaga kebugaran, dia rajin minum vitamin C.

"Karena aku selalu konsumsi vitamin C, jadi daya tahan tubuh aku relatif lebih baik. Kalaupun batuk-pilek, pemulihannya lebih cepat,"katanya.

Baca Juga: Sah! Maudy Ayunda Ditunjuk Jadi Juru Bicara Indonesia untuk Presidensi G20

Tidak heran, ketika menyelesaikan studi di Amerika Serikat  tahun lalu, Maudy pernah menjalankan puasa dengan lama waktu sampai 17 jam. Tapi dia tetap saja menjalaninya dengan gembira. Hanya suasana saja yang berbeda, tak semeriah di Indonesia.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x