Kompas TV regional hukum

Direktur Anti Korupsi KPK Puji Ganjar karena Tegas Instruksikan Bawahannya Jangan Korupsi

Kompas.tv - 6 April 2022, 03:50 WIB
direktur-anti-korupsi-kpk-puji-ganjar-karena-tegas-instruksikan-bawahannya-jangan-korupsi
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menyampaikan permohonan maaf kepada warga Desa Wadas. Ia pun berterima kasih kepada Gus Yahya dan PBNU karena menegur dirinya terkait Wadas (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

SEMARANG, KOMPAS.TV - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengapresiasi ketegasan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam mencegah berbagai bentuk tindak pidana korupsi di lingkungan Pemprov Jateng.

Direktur Antikorupsi Badan Usaha KPK Aminudin mengatakan Ganjar merupakan satu-satunya kepala daerah yang berani tegas menginstruksikan jajarannya agar tidak korupsi.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Wacanakan Identitas Khusus Pedagang untuk Tebus Minyak Goreng

"Instruksinya jelas dari kepala daerah ini bagus, saya sangat apresiasi terkait dengan arahan dan pembinaan Pak Ganjar kepada staf di Provinsi Jawa Tengah," kata Aminudin saat audiensi Komite Advokasi Daerah (KAD) bersama Gubernur Jateng di  Semarang, Selasa (5/4/2022).

Aminudin menuturkan, pelaku tindak pidana korupsi sebenarnya bukan hanya penyelenggara negara, melainkan juga banyak dilakukan oleh pelaku usaha.

Oleh karena itu, Aminudin mengatakan bahwa kunjungan kerjanya dalam rangka penyampaian program kerja dan mendorong keberadaan KAD di Jateng.

Adapun KAD, kata dia, merupakan wadah dialog dan diskusi antara pelaku usaha dengan regulator yang bertujuan membahas atau membicarakan isu-isu sekaligus terkait dengan pencegahan tindak pidana korupsi di sektor usaha.

Baca Juga: Elektabilitas Prabowo Subianto Tertinggi, Bagaimana Ganjar dan Anies?

"Keberadaan KAD ini menjadi sangat penting dalam rangka mencarikan solusi bagi para pelaku usaha ketika dalam melakukan usaha itu mengalami kendala dalam konteks ada masalah korupsi di situ," ujarnya.

Aminudin pun berterima kasih karena Ganjar merespons dengan baik dan sudah siap menandatangani surat keputusan Gubernur Jateng terkait dengan pembentukan KAD di provinsi ini.

"Saya sangat mengapresiasi respons yang positif dari Pak Gubernur dan akan segera menindaklanjuti dikeluarkannya SK gubernur terkait dengan KAD," ujarnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x