Kompas TV regional berita daerah

Viral Detik-detik Pembacokan di Kaligawe Semarang

Kompas.tv - 5 April 2022, 17:28 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Viral beredar video aksi pembacokan yang terjadi di daerah Kaligawe, Kota Semarang. Dalam video tersebut, tampak beberapa remaja ini membawa senjata tajam untuk melukai pengendara motor yang melintas.

Sekelompok remaja dibawah umur tersebut telah diamankan unit Reskrim Polrestabes Semarang. Mereka terekam kamera pengawas melakukan percobaan penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam kepada pengendara sepeda motor yang melintas di Jalan Kaligawe, Semarang. Selain mengamankan ketiga remaja dibawah umur, unit Reskrim juga menyita barang bukti senjata tajam serta kayu yang dgunakan untuk memukul calon korbannya.

“Dapat kita amankan pada hari Senin (4/4/22) dengan barang bukti yang sudah ada” kata AKBP Donny Sardo Lumbantoruan, Kasat Reskrim Polrestabes Semarang.

Dalam pengakuannya, salah satu pelaku menjelaskan aksi penganiayaan tersebut dipicu adanya tantangan dari kelompok remaja lainnya.

“Nongkrong di rumah ini, terus saya di WA teman, suruh ngumpul di rel. Terus saya ke Jalan Kaligawe” ujar SJ, pelaku.

Salah satu orang tua pelaku, meminta maaf atas perbuatan anaknya dan berharap agar kejadian serupa tidak terjadi kembali.

“Kami sebagai orang tua memohon maaf pada semua masyarakat, supaya ini tidak terjadi kembali” kata Eko, orang tua salah satu pelaku.

Meski tidak dilakukan penahanan kepada kelompok remaja itu, petugas tetap akan memberikan efek jera agar tidak terjadi lagi aksi serupa di Kota Semarang.

#viral #pembacokan #penganiayaan




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x