Kompas TV regional berita daerah

Sambut Ramadan, Fashion Show Busana Muslim Kain Troso

Kompas.tv - 5 April 2022, 12:10 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk mengangkat kain tradisional asli daerah agar naik kelas, Ina Priyono seorang desainer di Semarang, Jawa Tengah, menggelar fashion show busana muslim kain tenun Troso. Pameran busana ini sekaligus untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan.

Terlihat  elegan saat sejumlah model cantik berlenggak lenggok di atas panggung untuk memperagakan busana muslim dengan paduan kain tenun ikat Troso. Kali ini, desainer sengaja menampilkan kain tenun ikat Troso karena dinilai apik dan cantik untuk mewarnai tren busana muslim tahun ini. Selain itu, juga cocok dikenakan selama Ramadan dan lebaran nanti.

Kain tenun ikat Troso merupakan kain tradisional khas daerah. Di Jawa Tengah sendiri banyak pengrajin kain ikat Troso, diantaranya di Jepara. Fashion show ini, sengaja digelar untuk mengangkat UMKM kain Troso agar naik kelas.

"Menurut saya kain tenun Troso itu indah ya, sebetulnya banyak sekali dari daerah lain membuat kain tenun ikat itu di Troso. Kenapa kita yang orang Jawa Tengah sendiri tidak mengangkatnya, jadi itulah yang membuat saya tertarik untuk mengangkat kain tenun Troso," ujar Ina Priyono.

Peragaan busana muslim untuk menyambut Ramadan ini, juga dimeriahkan penampilan model cilik. Meski terlihat kaku, namun model cilik ini perlu diacungi jempol atas keberaniannya tampil di atas panggung.

#troso #semarang #fashionshow



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x