Kompas TV regional peristiwa

Tawuran Antar Kelompok Remaja di Bantul Terjadi Jelang Sahur

Kompas.tv - 4 April 2022, 16:21 WIB
tawuran-antar-kelompok-remaja-di-bantul-terjadi-jelang-sahur
Ilustrasi: Tawuran antar dua kelompok remaja terjadi di Bantul, Senin (4/4/2022) menjelang sahur. (Sumber: ADYSTA PRAVITRARESTU/KOMPAS.com)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Tawuran antar dua kelompok remaja terjadi di Bantul, Senin (4/4/2022) menjelang sahur. Peristiwa yang terjadi simpang tiga dusun Jodog, Gilangharjo, Pandak, Bantul itu berlangsung pada pukul 02.30 WIB.

Kejadian itu mengakibatkan seorang pelajar SMP berinisial FT warga Pandak Bantul mengalami luka-luka. Kejadian ini juga viral di media sosial

Menurut Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yulianto, peristiwa tawuran antar kelompok remaja itu bermula ketika korban bersama dengan rekan-rekannya makan di angkringan pada pukul 02.00 WIB. Setelah makan, mereka berkeliling untuk mencari angin.

Baca Juga: Empat Remaja yang Terlibat Tawuran di Cikunir Ditangkap, Polisi Sita Sajam dan Sarung Berisi Batu

Dalam perjalanan, korban dan rombongannya bertemu dengan teman-teman lainnya. Mereka yang usianya berkisar 15-an tahun itu pun bergabung dan melanjutkan perjalanan.

Di tengah jalan, rombongan korban bertemu dengan rombongan lain yang berjumlah sekitar 15 orang. Rombongan lain itu mengendarai motor dengan zig-zag hingga memenuhi jalan.

“Saat bertemu itu, kelompok korban diserang, sebagian melarikan diri, tetapi korban kena pukulan benda tumpul,” ujar Kombes Pol Yulianto.

Melalui kejadian ini, ia mengimbau masyarakat untuk beribadah puasa di rumah, masjid, atau musala serta tidak membiarkan anak-anak keluyuran tengah malam. Selain itu, jika masyarakat mengetahui tindak kriminalitas bisa melaporkan ke 110 atau polsek terdekat.

Baca Juga: Gagal Tawuran, 3 Pemuda Rampok dan Aniaya Seorang Karyawati Hingga Meninggal

Sementara, Kapolres Bantul AKBP Ihsan membenarkan peristiwa tawuran antar kelompok remaja itu. Polisi saat ini sedang mengindetifikasi orang-orang yang terlibat dan segera menyampaikan perkembangannya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x