Kompas TV video vod

Ditangkap! Brian Edgar Nababan Dari Customer Hingga Jadi Manager Development Binomo

Kompas.tv - 3 April 2022, 16:45 WIB
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV- Bareskrim Polri menetapkan Brian Edgar Nababan sebagai tersangka baru di kasus Binomo dengan tersangka Indra Kenz. Brian Edgar merupakan Manager Development Binomo di perusahaan Rusia 404 Group.

Ia bertugas menawarkan kepada Influencer Indonesia untuk menjadi Afiliator Binomo dengan keuntungan sistem bagi hasil.

"Telah dilakukan penangkapan terhadap tersangka atas nama Brian Edgar Nababan kemudian dilakukan pemeriksaan sebagai tersangka pada tanggal 1 April 2022," kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Brigjen Whisnu Hermawan yang dikutip dari Kompas.com, Minggu (3/4/2022).

Baca Juga: Manager Development Platform Binomo Ditahan Setelah Ditetapkan sebagai Tersangka

Whisnu menerangkan Brian Edgar bekerja di perusahaan Rusia 404 Group yang bekerja sama dengan Binomo. Brian Egdar mulanya diterima sebagai customer support platform Binomo yang menerima komplain dari pemain Binomo Indonesia.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, tersangka juga pernah mengirimkan uang sebesar 12 Juta rupiah kepada tersangka Indra Kusuma.

Selanjutnya tim penyidik melakukan penahanan terhadap Brian untuk 20 hari kedepan sejak 1 april 2022. Selain itu tim penyidik juga telah melakukan penyitaan barang berupa 1 buah laptop milik Brian.

Sejauh ini belum ada  konferensi pers secara resmi dari pihak Kepolisian terkait penangkapan ini.

Video Editor : IAN




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x