Kompas TV video vod

Angkat Untung Budiharto jadi Pangdam Jaya, Panglima TNI Andika Perkasa Digugat ke Pengadilan

Minggu, 3 April 2022 | 12:50 WIB

Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa digugat ke Pengadilan Tata Usaha Negeri (PTUN) Jakarta dan Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta pada Jumat (1/4)

Hal ini terkait pengangkatan Mayjen Untung Budiharto sebagai Panglima Kodam Jaya.

Dilansir dari Kompas.com, Gugatan ini dilayangkan oleh keluarga korban penghilangan paksa 1997-1998 yakni Paian Siahaan (ayah dari Ucok Munandar Siahaan) dan Hardingga (anak dari Yani Afri) bersama Imparsial, KontraS, dan YLBHI sebagai kuasa hukum.

Baca Juga: KSAD Dudung dan Panglima TNI Bantu 2 Anak Korban Penyerangan di Yalimo

“Pengangkatan tersebut mencederai perjuangan keluarga korban dan pendamping yang terus mencari keberadaan korban yang masih hilang,” kata Ketua Badan Pengurus PBHI, Julius Ibrani dalam keterangan tertulis.

Diketahui, Untung budiharto merupakan bekas anggota Tim Mawar dari Kopassus Angkatan Darat TNI yang terlibat dalam penculikan dan penghilangan paksa sejumlah aktivis tahun 1997-1998

Video Editor: Febi Ramdani


Sumber : Kompas TV, Kompas com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x