Kompas TV nasional sosial

Kominfo Gandeng Amazon dan Universitas Ternama Dunia Ciptakan Pemimpin Digital Nasional

Jumat, 1 April 2022 | 06:20 WIB
kominfo-gandeng-amazon-dan-universitas-ternama-dunia-ciptakan-pemimpin-digital-nasional
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mendorong penerapan teknologi big data, artificial intelligence hingga metaverse di industri media. (Sumber: Antara)

Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar program Digital Leadership Academy (DLA) 2022 untuk menciptakan pemimpin digital nasional unggulan.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengatakan program ini diharapkan menciptakan para pemimpin di sektor publik maupun privat agar membawa transformasi digital Indonesia semakin maju.

Baca Juga: Sarankan Tantangan Kesetrum pada Gadis Cilik, Layanan Asisten Suara Amazon segera Diperbarui

Johnny menuturkan, program DLA yang digelar Kominfo pada tahun ini menargetkan 550 peserta dari mulai level pimpinan lembaga, kementerian, pemerintahan daerah, dan sektor privat.

Diharapkan, mereka yang mengikuti pelatihan bisa mendapatkan ilmu baru guna meningkatkan kapasitasnya dalam bidang digital.

“Program DLA pada tahun ini akan diberikan kepada 550 peserta di level pimpinan tinggi maupun chief level dari sektor publik dan sektor privat di Indonesia,” kata Johnny dalam conference virtual pada Kamis (31/03/2022).

Johnny menjelaskan, program DLA digelar bertujuan untuk memberikan stimulus bagi sumber daya manusia dalam pengambilan kebijakan digital.

Baca Juga: Dorong Percepatan Transformasi Digital, Pemerintah Targetkan 20 Juta UMKM Masuk Ranah Digital

Selain itu, juga untuk meningkatkan kapasitas para pemimpin agar mampu mengubah pola pikir organisasi, mendorong persamaan persepsi untuk berkolaborasi secara makro dan mewujudkan sinergitas lintas sektor.

“Kepemimpinan digital ini merupakan salah satu kunci keberhasilan transformasi digital nasional," ujarnya.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Fashion Show Kebaya di Area Mangrove

Selasa, 29 November 2022 | 14:30 WIB
Close Ads x