Kompas TV regional berita daerah

Ridwan Kamil Tak Mau Pengalaman Pahitnya Dirasakan Buruh Migran

Kompas.tv - 31 Maret 2022, 13:53 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Gubernur jawabarat ridwan kamil pernah merasakan di PHK 2 kali, saat menjadi buruh migran di luar negeri antara tahun 97 hingga 2004. Tanpa kehadiran dan bantuan pemerintah indonesia,  tak ingin warganya bernasib sama ridwan kamil berjanji akan melindungi lahir batin buruh migran asal jawa barat  terlebih buruh migran merupakan penyumbang devisa terbesar sebesar 159 triliun pertahunnya untuk negeri ini.

 

Gubernur jawa barat ternyata pernah menjadi buruh migran dan sempat mengalami pemutusan hubungan kerja sebanyak 2 kali, saat dirinya menjadi pekerja migran atau tenaga kerja indonesia di newyork amerika serikat.

 

Selain sempat merasakan di PHK 2 kali ridwan kamil juga mengaku pernah menerima bantuan sosial akibat terkena phk.

 

Pedihnya menjadi buruh migran ditahun 90an juga pernah dirasakan sang istri atalia praratya kamil yang terpaksa menggunakan fasilitas melahirkan gratis karena termasuk sebagai warga miskin kota newyork.

 

Belum hadirnya negara dimasa itu menjadi pengalaman berharga ridwan kamil saat kini menjabat sebagai gubernur dimana buruh migran merupakan pahlawan devisa negara dengan menyumbang devisa hingga 159, 6 triliun per tahunnya, sehingga harus dilindungi lahir dan batin.

  

Sementara itu kepala bp2mi mengapresiasi keberpihakan pemerintah provinsi jawabarat utamanya terhadap buruh migran asal jawa barat dengan menandatangani kesepahaman pelayanan penyelenggaran perlindungan pekerja asal jawa barat.

  

Beny juga menyatakan kerjasama ini memastikan bahawa penempatan termasuk perlindungan pekerja indonesia di luar negeri akan berlangsung secara baik dan benar, sehingga mereka yang ditempatkan memilik kompetensi dalam bidang kerjanya termasuk dalam berkomunikasi menggunakan bahasa asing.

 

 Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/ Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x