Kompas TV regional berita daerah

Energi Baru Terbarukan Dari Sumber Panas Bumi

Kompas.tv - 31 Maret 2022, 12:28 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Sebagai upaya memberikan ketahanan energi  perusahaan BUMN yang bergerak di bidang energi mengubah energi panas bumi menjadi sumber listrik di kawasan ciwidey kabupaten bandung. Kembali melakukan pengeboran sumur energi , sumur aliran listrik yang dihasilkan nantinya akan di salurkan di wilayah jawa dan bali.

Pemerintah saat ini sedang berupaya melakukan pengembangan dan penguatan dibidang energi khususnya energi listrikuntuk itu perusahaan bumn geo dipa energy,  mulai mengembangkan energi baru terbarukan dari sumber panas bumi menjadi energi listrik.

Berada di gunung patuhaperusahaan bumn ini akan melakukan pengeboran dua sumur baru satu sumur diperkirakan  dapat menyumbangkan listrik kepada negara melalui pln sekitar 55 megawatt  atau 400 gigawatt pertahun.

Di wilayah gunung patihan ini rencananya akan dua belas sumur sumber energi panas bumidari sumur aumur ini nantinya akan menghasilkan kurang lebih 4 – 5 mega watt jika dikumpulkan ada  sekitar 55-60 ribu mega watt untuk dijadikan pembangkit listrik.

Potensi listrik yang dihasilkan panas bumi di kawasan gunung patuhan ini diprediksi mencapai 400 megawatt, namun saat ini baru bisa menghasilkan 55 megawattsehingga negara terus melakukan upaya pengoptimalandengan  membuat sumur baruhal ini juga dilakukan agar energi listrik di indonesia tidak kekurangan.

 Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/ Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x