Kompas TV regional politik

Hasil Survei, Prabowo Bisa Menang Pilpres 2024 Jika Gandeng Sosok Ini

Kompas.tv - 31 Maret 2022, 08:22 WIB
hasil-survei-prabowo-bisa-menang-pilpres-2024-jika-gandeng-sosok-ini
Indonesia resmi menandatangani kesepakatan dengan Prancis hari Kamis, (10/2/2022) untuk membeli enam pesawat tempur Rafale sebagai bagian dari total pesanan sebanyak 42 pesawat. Kesepakatan itu diumumkan saat Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto bertemu dengan timpalannya dari Prancis Florence Parly di Jakarta, hari Kamis, (10/2/2022) (Sumber: Jakarta Post)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Fadhilah

SURABAYA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto disebut bisa menang Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 mendatang jika menggandeng sosok yang tepat sebagai wakil presiden atau wapres.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI), sosok yang dinilai tepat untuk mendampingi Prabowo dalam Pilpres 2024 yakni Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Baca Juga: Bertemu Komandan Armada Militer AS, Prabowo Bahas Modernisasi Pertahanan hingga Perang Rusia-Ukraina

Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan mengatakan, Prabowo Subianto berpeluang besar memenangkan pemilihan presiden di Jawa Timur jika menggandeng Khofifah

"Dalam simulasi, Prabowo besar peluangnya menang kalau cawapresnya Ibu Khofifah," kata Djayadi dalam jumpa persnya di Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu (30/3/2022).

Menurut dia, peluang Prabowo-Khofifah memenangkan suara Pemilihan Presiden di tingkat Jatim besar. Sebab, gubernur saat ini merupakan salah seorang tokoh populer di wilayah setempat.

Baca Juga: Bertemu Empat Mata, Menhan Prabowo dan Pangeran MBZ Bahas soal Industri Pertahanan

Bahkan, kata Djayadi, jika pasangan calon presiden dan wakil presiden bisa merebut dan menguasai Jatim, maka besar pula kemungkinan memenangkan Pilpres dalam skala nasional.

"Karena selama ini, Jatim menjadi penentu kemenangan capres," ucap Djayadi.

Djayadi menjelaskan, bahwa dengan adanya figur Khofifah yang merupakan representasi dari NU, besar kemungkinan membuat suara Nahdliyyin ikut mengalir ke Prabowo.

Terlebih lagi, kata Djyadi, Khofifah menjabat sebagai ketua umum PP Muslimat NU dan salah seorang Ketua PBNU.



Sumber : Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x